Jelang Lebaran, Kiriman Uang TKI ke Cianjur Turun 60 Persen

Jelang Lebaran, Kiriman Uang TKI ke Cianjur Turun 60 Persen
ILUSTRASI: Tampak petugas Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur sedang melayani warga.( WAWAN SUTIAWAN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, kiriman uang dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Kabupaten Cianjur melalui kantor pos setempat turun hingga 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Bagian Pelayanan Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur, Ahmad Syarif mengatakan, penurunan disebabkan beberapa faktor, diantaranya akibat pandemi berkepanjangan.

“Pandemi menyebabkan tenaga kerja Indonesia tidak bisa masuk ke Arab Saudi, ditambah banyaknya tenaga kerja yang dipulangkan. Sehingga pengiriman uang hanya mengandalkan tenaga kerja yang lama disana,” katanya kepada wartawan, Rabu (13/4).

Baca Juga:Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil Cianjur Lakukan ‘Semedi’Dukung UMKM Tembus Pasar Ekspor, BRI Jalin Kerja Sama Bersama LPEI

Ahmad mengungkapkan, penurunan pengiriman uang di Kabupaten Cianjur terjadi hingga mencapai hampir 60 persen jika dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi.

“Sebelum pandemi, kantor pos itu bisa melayani hingga 500 sampai 1000 transaksi per hari, berbeda dengan sekarang, hanya diangka 150-200 transaksi saja. Biasanya bisa sampai di angka 400, itupun nanti mendekati lebaran atau di H-7 lebaran,” jelasnya.

Guna memberikan pelayanan yang optimal, sambung Ahmad, pihaknya menambah waktu pelayanan hingga pukul 20.00 WIB dari yang biasanya buka dari pukul 08.00 -15.00 WIB.

“Selain menambah waktu pelayanan, kami akan mengoptimalkan pelayanan di 27 Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kantor Pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Cianjur,” tandasnya.(mg1/hyt*)

Caption Foto: WAWAN SUTIAWAN/CIANJUR EKSPRES
ILUSTRASI: Tampak petugas Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur sedang melayani warga.

0 Komentar