Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil Cianjur Lakukan ‘Semedi’

Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil Cianjur Lakukan 'Semedi'
MEMONITOR: Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur H Munajat menyapa beberapa pemohon administrasi kependudukan saat melakukan monetor.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, memasang enam meja pelayanan di halaman kantor untuk memaksimalkan para pemohon KTP, KK, dan surat keterangan pindah.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Munajat, mengatakan, bahwa pihaknya memaksimalkan pelayanan kepada warga yang memohon di hari itu akan beres pada hari itu juga.

“Namanya Semedi yang artinya Sehari Mesti Jadi, awalnya pelayanan hanya Senin-Kamis namun sekarang dari Senin sampai Jumat,” kata Munajat, Rabu (13/4).

Baca Juga:Dukung UMKM Tembus Pasar Ekspor, BRI Jalin Kerja Sama Bersama LPEIbank bjb Gelar Safari Ramadan “bjb Berbagi, Ramadan Memberi” di 15 Lokasi

Dia mengatakan, halaman kantor saat ini disulap menjadi area tempat tunggu dengan menambah kursi tunggu yang dipindahkan dari beberapa dinas.

“Kami juga menambah enam meja pelayanan data kependudukan. Rata-rata pemohon 100 orang perharinya datang,” katanya.

Munajat juga mendorong agar setiap kecamatan membuka pelayanan dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib.

Seorang pemohon KTP, Rudi (25), mengatakan pihaknya bersyukur bisa mendapatkan pelayanan cepat membuat KTP. “Kemarin KTP terbakar, alhamdulilah hari ini bisa dibuatkan lagi dengan cepat,” kata Rudi.

Seorang pemohon KTP lainnya, Firman (24), mengatakan pelayanan Disdukcapil Cianjur sekarang cepat tidak seperti dulu. “Saya bikin KTP sama istri alhamdulilah cepet banget, tak seperti dulu lama,” katanya.(yis/sri*)

0 Komentar