60 Persen Pengurus DPD Golkar Jabar Diisi Anak Muda

60 Persen Pengurus DPD Golkar Jabar Diisi Anak Muda
(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sedikitnya 142 kader mengisi komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Jabar periode 2020-2025. Dari jumlah tersebut, 60 persen di antaranya diisi anak muda.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan, kepengurusan DPD Partai Golkar Jabar merupakan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Februari 2022.

“Tugas kader utama adalah siap untuk ditempatkan di manapun. Penyusunan ini hasil Musdalub sudah kami konsultasikan dengan ketua umum. Saya sebagai ketua terpilih tidak mengisi itu sendiri, konsultasi dengan berbagai pihak,” kata Ace dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/4).

Baca Juga:BRI Group Bagikan 80.000 Paket Sembako ke Panti Asuhan, Panti Werdha dan Masyarakat UmumTukar Uang Lebaran Secara Debit, Begini Caranya

Ace menjelaskan, kepengurusan DPD Golkar Jawa Barat kali ini lebih banyak dari yang sebelumnya. Pihaknya mempertimbangkan banyak faktor termasuk faktor keterisian perempuan, dengan 60 persen anak muda serta keterwakilan wilayah dari seluruh provinsi Jawa Barat.

“DPD Golkar Jawa Barat, sudah melakukan regenerasi yang kuat. Kita 60 persen adalah anak muda yang tentunya akan berpengaruh kuat untuk suara Golkar,” tegasnya.

Dengan komposisi seperti itu, kata Ace, pihaknya semakin optimis untuk memenangkan Pemilu 2024. Apalagi, Partai Golkar telah bulat mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres).

“Semoga hal ini akan membawa energi yang luar biasa untuk Golkar Jabar dalam memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Dirinya mengatakan, DPD bakal memaksimalkan kader-kader potensial di Jawa Barat menjelang tahun politik 2024 mendatang. Pasalnya, DPP sudah memberi intruksi supaya partainya bisa mengangkat suara partai di Jawa Barat.

“Ketua umum secara khusus menurunkan kader terbaik seperti Kang Iswara (MQ Iswara, Red) dan Sahrul Gunawan serta kader-kader handal lainnya. Karena Jabar sangat penting, Ketua Umum selalu memiliki perhatian khusus terhadap Jabar ini,” ungkapnya.

Ace menambahkan, mempertimbangkan gerak politik yang terus dinamis menghadapi 2024 maka DPD Golkar Jawa Barat akan segera merumuskan berbagai strategi pemenangan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar pada Maret mendatang.

Baca Juga:Tukar Uang Lebaran Dimulai Hari IniCuaca Ekstrem, BPBD Cianjur Imbau Warga Tetap Waspada

“Pilkada juga kita targetkan untuk menang, Golkar Jabar akan menargetkan kemenangan pastinya pada saat Rakerda bulan depan, dari situ kita mulai kerja politik memenangkan Pileg dan Pilpres, setidaknya ada 15 daerah pemilihan kita targetkan dapat dua kursi,” tandasnya.(*/hyt)

0 Komentar