Cuaca Ekstrem, BPBD Cianjur Imbau Warga Tetap Waspada

Cuaca Ekstrem, BPBD Cianjur Imbau Warga Tetap Waspada
ANGIN PUTING BELIUNG: Tampak warga yang sedang memperbaiki rumah usai dilanda bencana angin puting beliung.(IST)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, mengimbau masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan rawan bencana untuk tetap waspada karena cuaca ekstrem yang masih terjadi.

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan, curah hujan masih terus terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur seperti Cipanas dan sekitarnya. “Jadi, saya mengimbau agar warga Cianjur untuk tetap selalu waspada terlebih bagi yang tinggal di tempat rawan terjadi bencana,” katanya, Minggu (10/4).

Seperti diketahui, belum lama ini terjadi bencana angin puting beliung di sekitar wilayah Cianjur Utara, yakni Kecamatan Sukaresmi. Sedangkan di beberapa titik lain terjadi banjir bandang di Sungai Cianjur.

Baca Juga:Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD CianjurPerbaikan Jalan Provinsi di Cianjur Usai Lebaran, Ini Total Anggarannya

“Salah satunya yang harus waspada itu bagi warga yang tinggal tak jauh dari bantaran sungai-sungai, dan juga daerah rawan terjadi bencana baik itu longsor dan pergerakan tanah,” kata Rudi.

Menurutnya, cuaca saat ini memang sulit diprediksi, sehingga ketika hujan turun khususnya bagi warga yang menggunakan kendaraan lebih baik berhenti dulu untuk mencari tempat berteduh yang aman.

“Kan kita tidak tahu, lagi berkendara tiba-tiba ada pohon tumbang atau bencana lainnya. Jadi sebaiknya mencari jalan aman saja,” ungkapnya.

“Mengantisipasi itu lebih baik, ketimbang menangani. Jadi saya berharap warga Cianjur lebih berhati-hati lagi dan tetap waspada,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar