Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Cianjur

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Cianjur
Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Cianjur, Senin (11/4/2022).(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan mahasiswa yang tergabung dari sejumlah universitas dan perguruan tinggi di Cianjur, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD setempat, Senin (11/4/2022).

Pantauan di lokasi, setibanya di gedung wakil rakyat tersebut, para mahasiswa langsung melakukan orasi dan membentangkan berbagai spanduk.

Tampak juga jalannya aksi dijaga ketat personel aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri dibantu Satpol PP, Dinas Perhubungan dan PMI. Mereka bersiaga di dalam maupun di luar Gedung DPRD Cianjur.

Baca Juga:Perbaikan Jalan Provinsi di Cianjur Usai Lebaran, Ini Total AnggarannyaPetani Garut Harap Ridwan Kamil Jadi Presiden, Ini Alasannya

Sebelumnya, dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabupaten Cianjur, akan menggelar aksi unjuk rasa damai hari ini, Senin (11/4/2022).

Aksi yang rencananya digelar di depan Gedung DPRD Cianjur tersebut, menyuarakan terkait isu nasional tentang kenaikan harga BBM, bahan pokok, Ibu Kota Negara (IKN), kenaikan pajak pertambahan nilai menjadi 11 persen serta isu penundaan Pemilu 2024.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Cianjur, Elsa Krismawati yang tergabung dalam Aliansi BEM Cianjur mengatakan, aksi yang akan dilakukan hari ini merupakan bukti bahwa nalar kritis mahasiswa masih berjalan dengan baik, dan masih adanya nilai-nilai demokratis yang dijaga dan dijunjung tinggi. “Aksi yang dilakukan nantinya harus diapreasi oleh DPRD juga pemerintah,” kata Elsa, Minggu (10/4).

Hingga berita ini diturunkan, para mahasiswa masih melangsungkan aksi unjuk rasa.(dik/hyt*)

1 Komentar