Satlantas Polres Cianjur Siagakan Personel Menjelang Ramadan

Satlantas Polres Cianjur Siagakan Personel Menjelang Ramadan
PAPAJAR: Kendaraan bak terbuka penuh dengan sejumlah orang yang tengah melaksanakan 'papajar' menjelang datangnya bulan ramadan di jalan raya Cipanas.(AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sepekan menjelang ramadan, sejumlah ruas jalan di Cianjur sudah mengalami kepadatan. Masyarakat banyak yang beraktivitas untuk menyambut datangnya bulan puasa.

KBO Satlantas Polres Cianjur Iptu Yudistira mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan dan antrean panjang kendaraan setiap titik rawan kemacetan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah personil dari satuan lalulintas Polres Cianjur.

“Saat ini belum terlihat ada kepadatan kendaraan terlebih di seputaran bundaran Hypermart dan juga di Cipanas,” kata Yudistrira, Senin (28/3).

Baca Juga:Mengkhawatirkan, Rumah Milik Warga di Cibeber Cianjur Nyaris AmbrukBupati Cianjur Sebut Kenaikan IPM Tanggung Jawab Bersama

Yudistrira mengatakan, puncak terjadinya kepadatan kendaraan dipastikan tiga hari menjelang malam bulan puasa.

“Kepadatan kendaraan dipastikan tiga hari menjelang bulan puasa, karena selain masih ada yang melakukan perjalanan papajar juga hilir mudik kendaraan lainnya,” katanya.

Menurutnya, personil dari Satlantas Polres Cianjur akan terus bersiaga penuh untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaran di beberapa titik ruas jalan yang memang rawan terjadinya antrean panjang kendaraan.

“Nantinya disetiap titik ruas jalan yang dinilai akan terjadinya kemacetan, petugas dari satuan lalulintas disiapkan untuk mengatur arus lalulintas,” jelasnya.

Selain jalur Cipanas, lanjut Yudistira, ada beberapa titik jalan raya di Cianjur yang memang harus ekstra dilakukan pengaturan. Diantaranya, bunderan Hypermart, tugu lampu gentur, Pasirhayam, depan Ramayana, dan depan Pasar Ciranjang.

“Yang pasti, selain harus melengkapi surat kendaraan, juga disaat sedang menyetir roda dua maupun roda empat tetap waspada. Patuhi rambu lalulintas dan ikuti arahan dari petugas,” tegasnya.

Pengendara asal Bogor Santi (25) mengatakan, sudah menjadi agenda rutin disaat dirinya akan melakukan perjalanan ke Cipanas terlebih pada momen tertentu.

Baca Juga:Waspada! Kasus TBC di Cianjur Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19Kolam Ukraina

“Biasanya saya dari Bogor ke Cipanas itu sudah mendekati bulan puasa, tapi sekarang sengaja satu minggu sebelum puasa ternyata sama saja kepadatan kendaraan sudah terlihat,” kata Santi.

Santi mengatakan, menjadi hal yang wajar Jalan Raya Cipanas selalu padat dan ramaikan dikunjungi beberapa pendatang dari luar Cianjur.

“Mungkin karena Cipanas ini merupakan destinasi wisata sehingga selain menjadi jalur lintasan, juga banyak wisatawan yang datang ke Cipanas,” tandasnya. (yis/sri)

0 Komentar