PDBI Cianjur Targetkan Empat Medali Emas di Porprov Jabar

PDBI Cianjur Targetkan Empat Medali Emas di Porprov Jabar
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Atlet Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Cianjur optimis meraih empat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Kabupaten Bandung Barat.

Ketua PDBI Kabupaten Cianjur, R. Hj. Halinda Indriyani mengatakan, pihaknya mencoba untuk memberikan apresiasi kepada atlet. Begitupun kepada orang tua supaya mereka bisa memperjuangkan Kabupaten Cianjur khusus di drum band.

“Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan kegiatan pengukuhan atlet cabor drum band PDBI Kabupaten Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, di Pendopo Cianjur, Sabtu (19/3).

Baca Juga:Minta Pemkab Segera Realisasikan Sirkuit Baru, Ketua IMI Cianjur: Janji Politik yang Harus DitepatiCipanas Menjadi Perhatian Khusus, Kemenkum HAM Jabar: Terbanyak Orang Asing Setelah Depok

Dia mengungkapkan, untuk program pengukuhan tersebut tujuannya menjadikan atlet-atlet olahraga drum band menjadi pribadi yang unggul, bertanggung jawab dan pada akhirnya bisa mendapatkan keberhasilan.

“Salah satu puncak keberhasilannya itu adalah kita bisa meraih medali emas. Yang awalnya diprediksikan 2. Saat di analisis dan kemungkinan potensi anak-anak dan latihan yang luar biasa bisa menjadi empat medali emas,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, jumlah atlet yang dikukuhkan ada 23 atlet yang tergabung dari siswa-siswi SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah cabang olahraga drum band mendapatkan dua medali emas. Mohon doanya supaya bisa lebih dari 4 medali emas. Program ke depan yang diharapkan, tentunya sudah ditentukan oleh para pelatih anak-anak akan intensif latihan. Karena beberapa waktu lalu ada kendala salah satunya pandemi Covid-19, yang masih berada di lingkungan kita,” paparnya.

Dia mengatakan, ke depannya dengan kondisi sekarang pandemi sudah mulai melandai, dan diharapkan sudah menjadi endemi, anak-anak berlatihnya lebih intensif. Tidak hanya berlatihnya satu Minggu tiga kali, ke depannya akan dilakukan planing centre.

“Jadi planing centre ini anak-anak lebih di fokuskan untuk melakukan latihan selama beberapa bulan untuk menjelang pelaksanaan kegiatan pertandingan di hari H. Seperti itu, kita nanti melaksanakan training centre di beberapa tempat, salah satunya nanti di pelaksanaan tempat kegiatan pertandingan di Kabupaten Bandung Barat,” kata dia.

0 Komentar