Desa Harus Melek Digital

Desa Harus Melek Digital
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin saat berkunjung ke Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas.(Cianjur Ekspres/Ayi Sopiandi)
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengajak pemimpin di tingkat daerah maupun desa untuk melek digital dan bisa berinovasi. Hal tersebut diutarakan dirinya di sela-sela kunjungan ke Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Cianjur, kemarin (17/3).

“Pemprov Jabar sekarang ini tengah menggenjot pembangunan di desa-desa. Tentunya Pemprov juga memikirkan tentang perkembangan hingga ke tingkat desa,” katanya.

Baca Juga: Pembelian Gula Pasir Dibatasi, Maksimal 2 Kilogram
Dirinya mengatakan, program Jabar saat ini yakni gerbang desa satu produk digital.

Baca Juga:Dewan Provinsi: Kata Pak Gubernur OkBRI Apresiasi Langkah OJK Siapkan Regulasi Baru Akuisisi Fintech

“Jika desanya kurang baik, kabupaten sama provinsi pun kurang hebat. Orang peduli ke desa, berarti peduli kabupaten,” ucap Uu.Menurut Uu, para pemimpin di desa dan tingkat kabupaten/kota tentunya harus bisa menjadikan pembangunan yang berkelanjutan.
“Karena kalau sudah ganti kepemimpinan, maka visi, misi dan ide pun akan berubah,” ujarnya.

Begitu pun jika para pemimpin daerah tidak berinovasi, maka akan ditinggalkan oleh masyarakat itu sendiri.
“Jadi, pada intinya ayo dari sekarang para pemimpin, baik itu daerah dan khususnya ditingkat desa sudah harus melek era digital,” papar Uu.

Uu mengatakan, di kehidupan saat ini sudah harus menguasai digital karena perkembangan zaman yang memang serba modern.

“Oleh karena itu inovasi digitalisasi kolaborasi sebuah kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(yis/hyt)

1 Komentar