Ngaku Petugas PLN, Maling Berhasil Gasak Handphone

Ngaku Petugas PLN, Maling Berhasil Gasak Handphone
PERBAIKI: Dua petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik. Maling yang ngaku petugas PLN berhasil gasak handphone di Cipanas. (IST)
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Kawanan maling berhasil menggasak dua unit handphone milik Santi (45) warga Kampung Rarahan, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Selasa (15/3). Dalam menjalankan aksinya kawanan maling itu mengaku sebagai petugas PLN.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi kawanan maling tersebut bermula ketika dua orang yang mengaku sebagai petugas PLN datang menggunakan sepeda motor jenis bebek dengan memakai jaket dan membawa beberapa perlengkapan alat listrik.

Kemudian para pelaku meminta izin untuk mengecek jaringan listrik di dalam rumah. Di dalam rumah pelaku menggunakan modus membutuhkan solatif sehingga sang pemilik rumah bergegas pergi ke warung untuk membeli solatif tanpa rasa curiga.

Baca Juga:Pondok Obyek Wisata Pandanwangi Dibiarkan RusakPemkab Alokasikan Rp5 Miliar Bangun Jalur Puncak II

Kepala Dusun (Kadus) Dua Kampung Rarahan, Desa Cimacan Andi Arifin mengatakan, beberapa saat setelah korban kembali dari warung kaget karena tiga HP miliknya sudah raib di gondol maling tersebut.

“Pas periksa handphone yang tengah di charger ternyata sudah tak ada. Korban berkeyakinan bahwa hand phone tersebut pasti dicuri pelaku,” kata dia kepada wartawan, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, kemarin (16/3).

Terpisah, Kepala Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas Deden Ismail mengimbau kepada masyarakat Desa Cimacan untuk selalu berhati-hati dalam menerima tamu, terlebih orang yang tak dikenal.

“Minimal kalau ada tamu luar apalagi mengatasnamakan dari perusahaan hendaknya warga melaporkan dulu kepada ketua RT atau RW setempat,” kata Deden.

Dia melanjutkan, dengan kewaspadaan masyarakat, dapat menekan angka kriminalitas khususnya pencurian.

“Sehingga kalau waspada, aksi serupa Insya Allah tidak akan terjadi lagi,” pungkasnya. (dik/sri)

1 Komentar