Sering Banjir, Warga di Mande Cianjur Lakukan Aksi Tanam Ikan dan Mancing di Badan Jalan

Sering Banjir, Warga di Mande Cianjur Lakukan Aksi Tanam Ikan dan Mancing di Badan Jalan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga di Bundaran Raped, Kampung Pasirjawa, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, melakukan aksi tanam ikan dan memancingnya kembali di area genangan banjir, Sabtu (12/3) sore.

Informasi yang dihimpun, aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap pemerintah, lantaran setiap hujan turun akses jalan utama kabupaten dan provinsi di Jalan Raya Cibogo-Cinangsi atau Bundaran Raped sering terjadi banjir.

Salah seorang warga sekitar, Bali (30), mengaku,  kecewa terhadap pemerintah karena tidak adanya perhatian atau melakukan perbaikan di titik lokasi yang sering terjadi banjir disaat hujan turun.

Baca Juga:Diresmikan Besok, Ini Penampakan Kantor Baru DPD Partai NasDem CianjurGempa 3.0 Magnitudo Guncang Cianjur Minggu Siang

“Banjir ini bukan hanya kali ini saja, dari jauh-jauh hari sering terjadi,” kata Bali, Minggu (13/3/2022).

Bali mengatakan, titik banjir tersebut langsung dia tanami ikan sebanyak lima kilogram lalu kembali di pancing bersama warga lainnya.

“Sangking kesalnya, luapan banjir di badan jalan tersebut kami tanami ikan, lalu kami pancing kembali,” katanya.

Luapan banjir tersebut lanjut Bali, tidak hanya menggenangi jalan tetapi juga menggenangi masjid, warung dan rumah warga yang berada di area tersebut.

“Saya berharap, pemerintah bisa memperhatikan nasib warga di Kampung Pasirjawa tepatnya di persimpangan Raped, Kecamatan Mande,” jelasnya.

Warga lainnya Andri (25), mengatakan, lokasi banjir sudah sering terjadi di simpang Raped tersebut bahkan tak jarang sering terjadi kecelakaan.

“Ketika hujan turun 15 sampai 20 menit banjir disini bisa terjadi dan ketinggiannya sampai lutut orang dewasa,” sambungnya.

Baca Juga:Hadapi Madura United, Persib Berupaya Menang Guna Tekan Bali UnitedJumlah Penduduk Perempuan di Jabar 23,76 Juta, Atalia Ridwan Kamil: Jadi Modal Pembangunan

Andri berharap, adanya perhatian dari Intansi terkait untuk mengatasi banjir tersebut.

“Kami berharap Pemerintah segera melakukan perbaikan dan juga pembenahan agar tidak lagi terjadi hal serupa,” ungkapnya.(yis/hyt*)

0 Komentar