oleh

Hadapi Madura United, Persib Berupaya Menang Guna Tekan Bali United

Cianjurekspres.net – Persib Bandung tak ingin kehilangan kesempatan untuk menjadi juara BRI Liga 1 musim 2021/2022. Menghadapi Madura United di pekan ke-31, Minggu (13/3/2022) petang ini, mereka berupaya untuk menang.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 63 poin hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Bali United dengan 66 poin.

“Kami tahu betapa pentingnya laga besok (hari ini, red), Bali juga akan berhadapan dengan Arema FC dan kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin. Kami berupaya untuk menang di sisa laga musim ini, kesempatannya terbuka karena Bali United juga menghadapi laga yang berat,” ungkap Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dilansir dari laman ligaindonesiabaru.com, Sabtu (12/3).

“Kami melihat ke depan untuk memberikan tekanan terhadap Bali United. Gelar juara masih ada dalam jarak pandang kami dan kami akan berusaha dengan keras di empat pertandingan tersisa,” imbuhnya.

Robert tak memandang posisi Madura United lawannya kali ini yang berada di urutan 11 klasemen. Menurutnya Madura United dihuni beberapa pemain berpengalaman yang punya skill individu di atas rata-raya terutama di sektor depan. Sebut saja Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Bayu Gatra, dan Hugo Gomes.

“Madura United seperti tim kita semuanya kenal, mereka tim yang bagus. Meski posisinya di liga tidak begitu baik tetapi itu tidak mencerminkan kekuatan mereka. Kekuatan mereka adalah dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual terutama di sektor penyerangan. Nama-nama yang berada di sana adalah pemain yang sudah mapan di sepak bola Indonesia,” katanya.

Persib tidak akan diperkuat dua pemain penting Febri Hariyadi dan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu. Ujung tombak David da Silva pun diragukan tampil karena mengalami cedera di laga terakhir kontra Arema FC. Penggawa Maung Bandung harus fokus di 90 menit pertandingan nanti.

“Yang harus kami lakukan adalah fokus pada tim sendiri, karena kami punya dua pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, Febri dan Marc. Kami juga masih bertanya-tanya dengan kondisi David da Silva karena dia mengalami cedera. Jadi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menurunkan tim yang fit besok dan setelah dua hari latihan,” tandas Robert.(lib/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.