Soal Jalan Rusak, DPRD Cianjur Bakal Surati Gubernur

Soal Jalan Rusak, DPRD Cianjur Bakal Surati Gubernur
AUDIENSI: Suasana audiensi Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur bersama mahasiswa dan UPTD Bina Marga Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (2/3).(wawan sutiawan/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – DPRD Kabupaten Cianjur akan melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi dan Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait rusaknya jalan menuju wilayah Cianjur Selatan.

Langkah itu diambil lantaran audiensi yang dilakukan Komisi C DPRD Cianjur bersama dengan sejumlah mahasiswa dan UPTD Binas Marga Provinsi Jawa Barat tidak membuahkan hasil.

Dalam audiensi yang digelar di ruang rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Cianjur, Rabu (2/3) tersebut, dewan dan mahasiswa mencecar perwakilan UPTD Bina Marga Provinsi Jawa Barat dengan berbagai pertanyaan terkait kejelasan penanganan jalan provinsi menuju Cianjur selatan. Sayangnya pihak UPTD tidak bisa memastikan kapan jalan menuju Cianjur selatan akan dibangun.

Baca Juga:Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Muara Cidamar Cidaun CianjurWakil Rakyat Cianjur Ini Bantu Korban Kebakaran di Karangtengah Cianjur

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur, Asni Aprianti, mengatakan, audiensi tersebut digelar untuk memastikan anggaran yang digelontorkan Pemprov Jabar untuk penanganan jalan rusak menuju Cianjur selatan.

“Tapi kita tidak mendapatkan jawaban yang pasti. Adapun anggaran yang dilelang itu jalan ke Ciwidey, bukan yang dikeluhkan masyarakat. Padahal kan masuk dalam prioritas, tapi kok tidak dianggarkan,” ujarnya, Kamis (3/3).

Menurutnya, DPRD Cianjur bakal bersurat ke Pemprov dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mendorong agar jalan provinsi yang melintasi 8 kecamatan di Cianjur selatan segera ditangani.

“Hari ini (Rabu 2/3) kita buat suratnya dan akan segera diserahkan ke provinsi. Karena audiensi hari ini (Rabu 2/3) tidak ada hasil. Lebih baik kita desak ke pemprovnya saja langsung. Supaya jalan selatan yang rusak parah segera ditangani,” tuturnya.

Tidak hanya bersurat, Asni mengaku Komisi C DPRD Cianjur akan mendatangi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat.

“Kita akan datang ke Bappeda, karena kalau ke Bina Marga pasti jawabannya sama. Makanya akan didorong ke Bappedanya supaya bisa dianggarkan. Kita juga akan bawa mahasiswa yang kemarin melakukan aksi,” ungkapnya.

0 Komentar