Bupati Pangandaran Sebut Konsep Alun-alun Pangbagea Ide Ridwan Kamil

Bupati Pangandaran Sebut Konsep Alun-alun Pangbagea Ide Ridwan Kamil
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pembangunan alun-alun Pangbagea Kabupaten Pangandaran tidak lepas dari ide Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Jawa Barat ini, turut memberikan ide terkait arsitektur alun-alun.

Sehingga, alun-alun yang tepat berada di kantor Pemkab Pangandaran yang baru ini, menjadi ikonik dibandingkan alun-alun lainnya di Jawa Barat.

“Karena tempatnya berbukit, jadi alun-alun Pangbagea ini ada dua level. Jadi jangan dikira luasan alun-alun ini berakhir di pagar di belakang saya. Di bawah masih ada lagi ya, seperti arena bermain dan juga galeri UMKM dan foodcourt,” ujar Ridwan Kamil ketika meresmikan Alun-alun Pangbagea Pangandaran, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga:Resmikan Alun-alun Pangbagea Pangandaran, Begini Kata Ridwan KamilSikapi Kerusakan Jalan Lintas Provinsi ke Cianjur Selatan, Kadis BMPR Jabar: Perbaikan Dilakukan Bertahap

Diakui Ridwan Kamil, ketika tim arsitek mendesain, dirinya meminta dicarikan solusi dua level kolong (tingkat, red), kalau bisa ada kuliner, sehingga tamu yang datang ke kantor Pemkab (yang baru) tidak kesulitan mencari tempat makan,” ujar pria yang digadang-gadang masuk bursa capres ini.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata l, mengaku hampir tidak bisa berkata-kata atas terwujudnya Alun-alun Pangbagea Pangandaran. Hal itu, diungkapkan Jeje di hadapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri persemian alun-alun.

“Apa yang harus saya sampaikan, kecuali ucapkan terima kasih banyak Pak Gubernur (Ridwan Kamil) atas upaya yang sangat luar biasa. Beliau (Ridwan Kamil, red) bukan saja men-support tapi beliau mengeluarkan ide, memberi anggaran salah satunya alun-alun ini,” ungkap Jeje, Minggu (20/2/2022).

Diakui Jeje, dukungan Ridwan Kamil yang merupakan salah satu tokoh nasional ini, sangat luar biasa untuk pembangunan di Kabupaten Pangandaran. “Banyak proyek-proyek strategis, seperti penataan pantai begitu juga rumah sakit, peran beliau (Ridwan Kamil, red), amat sangat luar biasa,” beber Jeje.

Jeje juga mengatakan, Pemprov Jabar mengucurkan anggaran sekian ratus miliar, salah satunya untuk proyek salah satunya menyambungkan Jembatan karang Tirta sampai Pantai Batu Hiu.

“Sebagai kabupaten termuda di Jawa Barat atau anak bungsu yang baru 9 tahun, kami akan terus bekerja keras dan selalu mendoakan Bapak Gubernur dan ini senantiasa sehat selalu,” tutur Jeje.(*/hyt)

0 Komentar