Jembatan Penghubung Ambruk, Akses Jalan Alternatif Cianjur-Bandung Terputus

Jembatan Penghubung Ambruk, Akses Jalan Alternatif Cianjur-Bandung Terputus
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Jembatan akses jalan alternatif penghubung Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibinong, ambruk akibat diterjang luapan air dari Curug Ngebul, Kamis (17/2). Aktivitas warga pun lumpuh total karena akses jalan yang terputus.

Informasi yang dihimpun, jembatan sepanjang 13 meter dengan lebar 5 meter itu ambruk sekitar pukul sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kita sudah dapat laporan soal jembatan ambruk itu. Berdasarkan laporan petugas dilapangan, jembatan tersebut amblas akibat meluapanya Curug Ngebul akibat hujan deras yang turun sejak siang diwilayah itu,” kata Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Labis Wibowo saat dikonfirmasi, Kamis (17/2).

Baca Juga:Lima Anak Tenggelam di Sungai Cikondang Cianjur, Dua Meninggal DuniaTak Lama Lagi Disidang, Kasus Dugaan Penyiraman Air Keras dengan Tersangka WNA asal Timur Tengah

Menurutnya, ambruknya jembatan tersebut membuat aktivitas warga lumpuh total mengingat jalan tersebut merupakan akses satu-satunya baik untuk bertani maupun menjual hasil bumi.

“Tidak ada korban jiwa, dan luka dalam kejadian tersebut, namun warga yang hendak menuju Kabupaten Bandung maupun sebaliknya lumpuh total,” ungkap Rudi.

Rudi mengaku, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pendataan untuk bahan pegajuan pembangunan jembatan baru.

“Petugas sudah diturunkan ke lokasi. Kami juga telah telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk penanganan jembatan amblas tersebut,” katanya.

Dirinya pun meminta warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terutama daerah rawan bencana. “Bila terjadi bencana agar langsung melakukan laporan ke petugas yang berwenang supaya langsung ditangani,” tandas Rudi.(mg1/hyt*)

0 Komentar