Surat Usulan Penggantian Wakil Ketua DPRD Cianjur Sudah di Pemkab

Surat Usulan Penggantian Wakil Ketua DPRD Cianjur Sudah di Pemkab
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, sudah melayangkan surat usulan penggantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur masa jabatan tahun 2019-2024 ke Pemerintah Kabupaten Cianjur, Rabu (16/2).

Seperti diketahui, DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur mengusulkan penggantian posisi Wakil Ketua DPRD Cianjur yang dijabat M. Abdul Azis Sefudin dan akan digantikan oleh Rustam Effendi.

Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Suhara saat dikonfirmasi Cianjur Ekspres, mengatakan, alasan pihaknya baru mengusulkan ke Pemkab Cianjur, Rabu (16/2) karena suratnya baru selesai ditandatangani Ketua DPRD Cianjur.

Baca Juga:Soal JHT Cair di Usia 56 Tahun, Ganjar Ramadhan Minta Pemerintah Cabut Permenaker 2/2022Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Raih Penghargaan Investasi

“Hari ini (kemarin, red) baru diusulkan, baru selesai ditandatangani Pak Ketua DPRD Cianjur. Hari ini (kemarin, red) diusulkan ke Pemkab,” katanya.

Asep mengatakan, proses selanjutnya nanti Pemkab Cianjur yang mengurus untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Nanti Pemkab yang mengurus, bukan kita lagi untuk diajukan ke provinsi,” ucapnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, setelah surat usulan tersebut dilayangkan dari Sekretariat DPRD Cianjur ke Pemkab prosesnya tujuh hari.

“Dari Sekretariat DPRD ke Pemkab tujuh hari, dari Pemkab ke provinsi tujuh hari,” katanya.

Menurut Asep, nama yang diusulkan sebagai pengganti baru bisa menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Cianjur setelah adanya pelantikan berdasarkan surat dari Gubernur Jawa Barat.

“Nanti dilantik dulu, baru bisa menduduki (Posisi Wakil Ketua DPRD Cianjur, red),” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Kabupaten Cianjur, menggelar rapat paripurna usulan penggantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur masa jabatan tahun 2019-2024, Jumat (11/2) lalu.

Baca Juga:Omset Turun Imbas Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe di Cianjur Pilih Kurangi UkuranNelayan dan Petani di Cianjur Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Iskandar Capres 2024

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan, jika usulan yang disampaikan pergantian posisi Wakil Ketua DPRD yang sebelumnya diisi oleh M. Abdul Azis Sefudin dari Partai NasDem akan digantikan oleh Rustam Effendi.(hyt)

0 Komentar