ASN Setda Kabupaten Cianjur Jalani Tes Swab Antigen

ASN Setda Kabupaten Cianjur Jalani Tes Swab Antigen
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur, menjalani tes swab antigen, Rabu (16/2/2022).

Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan, Arief Purnawan, mengatakan, tes swab ini untuk mengantisipasi sampai seberapa jauh tingkat penyebaran virus Covid-19 yang ada hari ini. Khususnya di kalangan ASN.

“Karena ASN banyak berhubungan dengan orang lain dalam rangka pelayanan, sehingga rawan terkonfirmasi Covid-19,” katanya kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:Wara Wiri Literasi dan Ge-Coo, Inovasi Program Unggulan Cianjur Caang Bupati CianjurFraksi Gerindra Dukung CDPOB Cianjur Selatan

Menurutnya, pelaksanaan tes swab bagi ASN disesuaikan dengan jadwal yang ada Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

“Untuk beberapa (ASN, red) sudah terkonfirmasi ada. Data lengkap bisa di konfirmasi ke Dinas Kesehatan,” ucap Arief.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Cianjur, Iyus Yusuf, mengungkapkan, sebanyak 100 orang ASN di lingkungan Setdakab Cianjur direncanakan menjalani tes swab antigen.

“Targetnya 100 orang tetapi bisa lebih, karena di Setda lebih dari 100 orang. Pelaksanaan swab antigen ini ASN dan NonASN,” katanya.

Menurutnya, swab antigen ini penting bagi ASN karena sering berinteraksi dengan banyak orang sehingga rawan terpapar Covid-19.

“Sesuai surat edaran Bupati Cianjur, sudah berlaku 50 persen WFO (Work From Office) atau kerja di kantor,” tandas Iyus.(hyt)

0 Komentar