Ridwan Kamil Jajan Gorengan Saat Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng di Karawang

Ridwan Kamil Jajan Gorengan Saat Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng di Karawang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak sedang menikmati gorengan yang dibeli dari pedagang di sekitar lokasi operasi pasar minyak goreng di Karawang.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyempatkan untuk jajan gorengan di sela-sela meninjau Operasi Pasar Minyak Goreng di Kompleks Kampung Budaya Desa Wadas Kecamatan Telukjanbe Timur Kabupaten Karawang, Selasa (15/2/2022).

Ridwan Kamil memakan gorengan yang dibelinya dari pedagang gorengan yang mangkal di lokasi operasi pasar minyak goreng. Diketahui, pedagang gorengan mendapat jatah membeli minyak goreng murah di operasi pasar tersebut.

Pedagang gorengan bernama Asep, berharap harga minyak goreng segera stabil, sehingga usaha kecil seperti pedagang gorengan dapat berusaha dengan lancar.

Baca Juga:Operasi Pasar di Karawang, Ridwan Kamil Harap Harga Minyak Goreng Kembali NormalDishub Cianjur Harap Terminal Pasirhayam Naik Status Jadi Tipe B, Ini Alasannya

Meski minyak goreng mahal, Asep tidak terfikir untuk menaikkan harga jual dagangannya dengan alasan agar pembeli tidak kabur.

“Jujur kita belum ada kepikiran lah naikkan harga gorengan ini walaupun minyak naik. Takutnya nanti pelanggan malah lari, kabur gitu,” ucapnya.

Dirinya mengaku, sempat ada niatan untuk menaikkan harga gorengan saat harga jual minyak terus merangkak naik. Namun, keputusan tersebut terpaksa diurungkan lantaran dirinya merasa jika kemampuan daya beli konsumen belum sepenuhnya pulih akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Akhirnya kita mikir lagi, kalau kita naikkan harga gorengan kemungkinan pembeli kabur tinggi. Karena daya beli juga kan belum baik lah, setelah kemarin Covid-19 naik,” kata Asep.(*/hyt)

0 Komentar