Dishub Cianjur Harap Terminal Pasirhayam Naik Status Jadi Tipe B, Ini Alasannya

Dishub Cianjur Harap Terminal Pasirhayam Naik Status ke Tipe B, Ini Alasannya
Terminal Pasirhayam Cianjur.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, menilai Terminal Pasirhayam perlu ditingkatkan statusnya ke depan seiring rencana pemekaran Cianjur Selatan yang saat ini sedang dalam pembahasan Pansus DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kita juga berharap adanya peningkatan dari status Terminal Pasirhayam karena nanti kedepannya akan memberikan pelayanan antar kabupaten dengan AKAP/AKDP,” kata Kadishub Cianjur, Aris Haryanto kepada wartawan, Selasa (15/2/2022).

Menurutnya, jika pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan disetujui, secara otomatis Terminal Pasirhayam akan berubah dari Tipe C ke Tipe B.

Baca Juga:Sidak RSUD Sayang Cianjur, Bupati Sebut Warga yang Positif Covid-19 Ringan Isoman DirumahCianjur Kembali ke PPKM Level 2, Begini Respon Bupati

“Sekarang masih Tipe C karena memang hanya mengelola jurusan dalam kabupaten. Jadi jurusan-jurusan yang luar kabupaten tidak masuk ke sana (Pasirhayam, red),” ujar Aris.

Saat ditanya apakah nantinya akan dibangun juga terminal di Cianjur Selatan, Aris menegaskan, kemungkinan besar diperlukan karena memang di Cianjur Selatan membutuhkan terminal untuk memfasilitasi kendaraan-kendaraan dan trayek-trayek jurusan Cidaun serta Sindangbarang.

“Dengan adanya pengembangan wilayah Cianjur Selatan ini otomatis diperlukan tempat untuk terminal kendaraan dan ini memang dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk pemerintah desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi, karena perlu lahan yang cukup untuk jadi terminal,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar