PMI Cianjur Sekarang Miliki Mesin Fogging Sendiri, Jumlahnya Empat Unit

PMI Cianjur Sekarang Miliki Mesin Fogging Sendiri, Jumlahnya Empat Unit
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur sekarang sudah memiliki alat fogging sendiri, bantuan dari PMI Jawa Barat.

Sebanyak empat unit mesin fogging diterima langsung Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat, Senin (14/2/2022).

Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol.Purn.Drs. H. Adang Rochjana, mengatakan, bantuan tersebut diberikan agar penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Cikungunya di Kabupaten Cianjur dapat dikendalikan.

Baca Juga:Partai NasDem Cianjur Optimis Raih Suara Milenial dan Gen-Z di Pemilu 2024Ridwan Kamil Optimis Delapan Usulan CDPOB Jabar Disetujui Jika Moratorium Pemekaran Daerah Dicabut

“Selain itu juga masyarakat di edukasi untuk pencegahan secara mandiri dengan melaksanakan 3 M dalam penanganan sampah,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/2/2022).

Sementara itu Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat, mengatakan, sangat berterimakasih kepada PMI Jawa Barat dengan bantuan empat unit mesin fogging.

“Dengan adanya mesin fogging ini kita dapat memberikan pelayanan fogging kepada masyarakat, dimana saat ini permintaan foging cukup tinggi,” katanya.

Selain itu, jelas Hery, pihaknya juga membantu Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan fogging.

“Nanti kita akan koordinasi juga dengan Dinkes dan Puskesmas, daerah mana saja yang rentan atau kasus DBD-nya meningkat,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar