Partai NasDem Cianjur Optimis Raih Suara Milenial dan Gen-Z di Pemilu 2024

Partai NasDem Cianjur Optimis Raih Suara Milenial dan Gen-Z di Pemilu 2024
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Cianjur, berupaya optimal meraih suara milenial dan Gen-Z pada Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus, mengatakan, posisi pemilih pemuda hari ini sangat menarik tentunya untuk dibahas karena semua partai akan mencoba meraih suara milenial dan Gen-Z dengan prediksi populasinya akan mencapai kurang lebih 50 persen dalam daftar pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jika kita kalkulasi persentasenya mencapai di 54% pada Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Cianjur dan mungkin akan bertambah dalam pemilu yang akan datang,” kata Ajay sapaan akrab Muhammad Fajar Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/2/2022).

Baca Juga:Ridwan Kamil Optimis Delapan Usulan CDPOB Jabar Disetujui Jika Moratorium Pemekaran Daerah DicabutRidwan Kamil Sebut Jabar Idealnya Miliki 40 Kabupaten dan Kota

Namun, Ajay mengatakan, tidak mudah meraih suara dari dua generasi kelompok seperti halnya Gen-Z yang mungkin cenderung apolitis karena mereka adalah pemilih baru di usia yang sangat muda.

Menurutnya, DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur di bawah kepemimpinan Tjetjep Muchtar Soleh dengan jargon partai yakni politik tanpa mahar, optimis meraih suara Milenial dan Gen-Z dengan komposisi pengurus partai yang dihuni anak-anak muda dengan latar belakang profesi yang dekat dengan dua generasi tersebut. Seperti, pemilik/Owner kedai kopi, event organizer, aktivis muda/tokoh kepemudaan, aktivis perempuan dan pengusaha muda yang bergerak melalui Digital Marketing.

“Mereka adalah pengurus NasDem yang berusia muda dan berani tampil di dunia politik. Itu salah satu motivasi bagi dua generasi ini agar generasi kita tidak boleh apolitis terhadap politik karena arah kebijakan publik harus senantiasa kita kontrol agar terwujud nya Indonesia Emas 2045,” kata Ajay.

“Bagaimana caranya adalah dengan mewujudkan harapan atau hope mereka melalui kebijakan publik yang salah satu perannya adalah pemilu dengan memilih Partai NasDem,” sambungnya.(*/hyt)

0 Komentar