Cianjur Selatan Diusulkan Jadi Calon Kabupaten Baru ke DPRD Jabar, Begini Tanggapan PMCK

Cianjur Selatan Diusulkan Jadi Calon Kabupaten Baru ke DPRD Jabar, Begini Tanggapan PMCK
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK), Ceng Badri, sangat bersyukur dengan digelarnya rapat paripurna penyampaian nota pengantar dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait dengan usulan persetujuan bersama Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Cianjur Selatan, Tasikmalaya Selatan dan Garut Utara yang ditindaklanjuti dengan pembentukan pansus (Panitia Khusus), Jumat (11/2/2022).

“Tentu saja bagi kami  dari presidium pemekaran Cianjur Selatan sangat bersyukur dan bahagia sekali, bahwa perjuangan kami selama ini tidak sia-sia. Sudah belasan tahun kita menjalani sebuah proses yang tentunya sangat panjang sekali,” kata Ceng Badri.

Menurutnya, rapat paripurna persetujuan bersama DPRD dengan Bupati Cianjur pada 12 Juli 2020 menjadi tonggak yang sangat bersejarah.

Baca Juga:Ridwan Kamil Usulkan Cianjur Selatan Jadi Calon Kabupaten Baru Bersama Dua Daerah Lainnya ke DPRD JabarMiliki Tugas Buka Lapangan Pekerjaan Seluas-luasnya di Jabar, Ridwan Kamil Sebut Salah Satunya Petani Milenial

“Kemudian hanya membutuhkan waktu tidak terlalu lama, 2020 sampai 2022 bulan Februari, alhamdulillah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Gubernur merespon dengan digelarnya acara paripurna pada hari ini,” ujar Ceng Badri.

Tentu saja, ungkap Ceng Badri, PMCK mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan provinsi Jawa Barat dalam hal ini Gubernur bersama jajarannya serta DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Begitupun tidak lupa yang menghantarkan kami dari Kabupaten Cianjur,  yaitu pak bupati beserta DPRD Kabupaten Cianjur serta segenap masyarakat dari Cianjur Selatan yang sama-sama berjuang dengan berbagai cara dan upaya berusaha untuk mewujudkan keinginan yaitu terbentuknya daerah otonomi Kabupaten Cianjur Selatan,” paparnya.

Ceng Badri berharap, tahapan-tahapan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta mudah-mudahan dalam waktu secepat-cepatnya rapat paripurna persetujuan bersama antara DPRD dan Pemprov Jabar bisa dilaksanakan.

“Harapan kami inginnya bulan Februari ini jika memungkinkan sudah bisa dilaksanakan persetujuan bersama,” katanya.

Ceng Badri mengatakan, dirinya hadir mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Jabar bersama pengurus presidium Cianjur Selatan atau PMCK lainnya. Diantaranya, Nana Sumarna (Ketua Dewan Penasehat), Anan Hermawan (Wakil Sekretaris PMCK), A.Jaelani (Ketua Biro Hukum) dan Dede.(hyt)

0 Komentar