Bupati Cianjur Tegaskan Mulai Besok Sekolah Kembali Daring, Ini Alasannya

Bupati Cianjur Tegaskan Mulai Besok Sekolah Kembali Daring, Ini Alasannya
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, menegaskan, pelaksanaan pembelajaran di sekolah di Cianjur mulai Rabu (9/2) besok kembali ke daring. Langkah tersebut diambil mengingat sudah banyak sekolah-sekolah yang terkena Covid-19.

“Jadi hasil evaluasi dan pemantauan di lapangan, sekarang sudah banyak sekolah-sekolah yang sudah terkena Covid-19. Walaupun kita tidak tahu Omicron, Delta atau Alfa. Tapi kenyataannya sudah banyak sekolah-sekolah yang terkena (Covid-19),” kata Herman saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa (8/2/2022).

“Untuk agar anak-anak tidak lebih jauh lagi, maka kebijakan saya besok sekolah mulai di daringkan kembali,” imbuhnya.

Baca Juga:Cianjur Masih Level 1, Ini Penerapan PPKM Berdasarkan Inmendagri Nomor 09/2022Rumah Warga di Kadupandak Ludes Terbakar Senin Dinihari

Herman mengaku sudah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur agar besok pelaksanaan pembelajaran di sekolah dikembalikan ke daring.

“Karena lihat situasi sekarang penyebarannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan varian-varian terdahulu,” ucapnya.

Lebih lanjut Herman mengatakan, kembalinya pembelajaran di sekolah secara daring nantinya berdasarkan surat edaran Kadisdikpora menindaklanjuti surat edaran Bupati Cianjur sebelumnya terkait peningkatan kewaspadaan Covid-19.

“(Berdasarkan) Surat edaran kepala dinas, karena menindaklanjuti surat edaran saya sebelumnya,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar