WOM Finance Peduli Lansia di Cianjur

Cianjurekspres.net – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat lansia (lanjut usia), PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam program ini, WOM Finance menyalurkan bantuan ke Wisma Kasih Lansia Bina Sejahtera, Cianjur, dan memberikan donasi uang tunai secara langsung ke wisma tersebut untuk kegiatan operasional.

Baca Juga: Fraksi PKS Minta Bupati Cianjur Tegas Cegah Penyebaran Covid-19 di Kalangan ASN

Paket bantuan yang diberikan kepada para lansia berisi paket sembako, buah-buahan, sayuran, diapers, underpad, lampu LED, obat-obatan dan vitamin serta alat kebersihan. Bantuan dan donasi tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dan menekan angka penularan covid-19, terutama pada lansia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Cianjur, Miftah Farid dan diterima perwakilan dari Wisma Kasih Lansia Bina Sejahtera, Teguh Santoso. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bupati Cianjur: Sementara kita larang ASN Bepergian ke Luar kota

Farid menjelaskan, banyak sektor terdampak oleh pandemi yang sudah berlangsung kurang lebih dua tahun. Satu dari sekian banyak yang terdampak adalah Panti Wreda yang menjadi tempat bagi para lansia. WOM Finance berharap, kunjungan ini dapat memberikan kebahagiaan serta keceriaan.

“Imunitas lansia yang menurun sesuai bertambahnya umur menyebabkan risiko tinggi terserang covid-19. Karena itulah wisma yang ditinggali banyak lansia menjadi prioritas kami. Kami mendonasikan bahan-bahan pangan dan sembako yang sangat dibutuhkan, khususnya bagi para lansia untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tulang,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga: Dinkes Cianjur Sebut Siswa PAUD Asal Pasirkuda Meninggal Dunia Bukan Karena Vaksin, Ini Hasilnya

Wisma Kasih Lansia Bina Sejahtera merupakan Panti Werdha yang menampung lansia dengan kombinasi keadaan fisik yang berbeda, dari sehat, hingga beragam jenis penyakit.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana Maybank Indonesia bertindak sebagai standby buyer.

Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham Maybank Indonesia di Perseroan naik menjadi 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 166 kantor jaringan dengan lebih dari 2.500 karyawan untuk melayani sekitar 347 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.(*/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.