Fraksi PKS Minta Bupati Cianjur Tegas Cegah Penyebaran Covid-19 di Kalangan ASN

Cianjurekspres.net – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Cianjur, Asep Riyatman, menegaskan, ada beberapa poin yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di kalangan ASN.

Pertama, jelas Asep, Bupati harus tegas dan jelas dalam menyampaikan arahan agar tidak terulang kembali adanya ASN yang keluar tanpa diketahui.

Baca Juga: Bupati Cianjur: Sementara kita larang ASN Bepergian ke Luar kota

“Sementara yang saya tahu hari ini sudah diberlakukan ASN ada dimana posisinya sedang tugas dimana harus menyampaikan pemberitahuan. Kalau tidak salah ada aplikasinya di BKPSDM. Artinya harus ada ketegasan dari Bupati, itu betul-betul dilaksanakan atau tidak,” katanya saat dihubungi, Rabu (2/2).

Lalu yang kedua, jelas Asep, pemerintah daerah harus melakukan tracing dan testing terhadap ASN bersangkutan yang terpapar untuk mengetahui kemungkinan terkenananya dimana. Sehingga jelas agar memudahkan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Dinkes Cianjur Sebut Siswa PAUD Asal Pasirkuda Meninggal Dunia Bukan Karena Vaksin, Ini Hasilnya

“Tracing siapa orangnya yang bertemu berinteraksi dengan mereka yang hari ini positif. Semua harus di testing biar ketahuan siapa saja yang kemungkinan kena, jangan sampai di putus tanpa ada hasil atau keterangan yang jelas,” katanya.

Asep berharap, pemerintah daerah juga menyampaikan informasi yang sebenarnya dan sejelasnya kepada masyarakat.”Agar kekhawatiran di masyarakat, kita sebagai dewan juga bisa membantu menjelaskan hal tersebut,” katanya.

Baca Juga: PTM di Cianjur Kembali 50 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.