PTM di Cianjur Kembali 50 Persen

PTM di Cianjur Kembali 50 Persen
Kadisdikpora Cianjur, Himam Haris.(Moch Nursidin/Cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, mengeluarkan surat imbauan ke seluruh sekolah terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Cianjur pada 31 Januari 2022.

Kadisdikpora Cianjur, Himam Haris, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat imbauan tersebut ke seluruh sekolah melalui pengurus MKKS dan Sub Rayon SMP serta Kordik SD se-Kabupaten Cianjur.

“Kami berharap disikapi bahwa kondisi Cianjur walaupun kita sudah level 1, mudah-mudahan kami menyikapi dengan bijaksana selama dua bulan ini. Kami sudah melaksanakan tatap muka 100 persen, dan sekarang kami kembali lagi 50 persen untuk jarak jauh,” katanya, Rabu (2/2).

Baca Juga:Cinta ke PAN, Pengusaha Cianjur Ini Daftar Bacaleg Pileg 2024PAN Launching Recruitment Bacaleg 2024, Bupati Cianjur: Silahkan yang Mau Daftar

Himam berharap, PTM 50 persen ini bisa diikuti oleh seluruh satuan pendidikan di SD, SMP, maupun di PAUD di lingkungan Disdikpora Cianjur.

“Kami berharap tetap melaksanakan protokol kesehatan di seluruh sekolah, dan seluruh pembina, guru, dan pendidik melakukan monitoring terus terhadap kesehatan anak-anak yang masuk ke sekolah. Apabila ada indikasi yang kurang sehat, segera ditindaklanjuti dengan keluarganya,” ucapnya.

Selain itu, Himam juga mengimbau agar sekolah tetap memperketat protokol kesehatan, menghindari kerumunan, melakukan pembenahan, dan tidak boleh ada kantin dulu di sekolah selama PTM 50 persen diterapkan.

“Dan diharapkan para siswa ini membawa makanan dari rumahnya masing-masing, supaya tidak melanggar protokol kesehatan dengan membuka masker, kemudian juga berkerumun,” pungkasnya.(dik/hyt)

0 Komentar