oleh

PTM di Cianjur Kembali 50 Persen

Cianjurekspres.net – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, mengeluarkan surat imbauan ke seluruh sekolah terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Cianjur pada 31 Januari 2022.

Kadisdikpora Cianjur, Himam Haris, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat imbauan tersebut ke seluruh sekolah melalui pengurus MKKS dan Sub Rayon SMP serta Kordik SD se-Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: PAN Launching Recruitment Bacaleg 2024, Bupati Cianjur: Silahkan yang Mau Daftar

“Kami berharap disikapi bahwa kondisi Cianjur walaupun kita sudah level 1, mudah-mudahan kami menyikapi dengan bijaksana selama dua bulan ini. Kami sudah melaksanakan tatap muka 100 persen, dan sekarang kami kembali lagi 50 persen untuk jarak jauh,” katanya, Rabu (2/2).

Himam berharap, PTM 50 persen ini bisa diikuti oleh seluruh satuan pendidikan di SD, SMP, maupun di PAUD di lingkungan Disdikpora Cianjur.

Baca Juga: Cinta ke PAN, Pengusaha Cianjur Ini Daftar Bacaleg Pileg 2024

“Kami berharap tetap melaksanakan protokol kesehatan di seluruh sekolah, dan seluruh pembina, guru, dan pendidik melakukan monitoring terus terhadap kesehatan anak-anak yang masuk ke sekolah. Apabila ada indikasi yang kurang sehat, segera ditindaklanjuti dengan keluarganya,” ucapnya.

Selain itu, Himam juga mengimbau agar sekolah tetap memperketat protokol kesehatan, menghindari kerumunan, melakukan pembenahan, dan tidak boleh ada kantin dulu di sekolah selama PTM 50 persen diterapkan.

Baca Juga: Waspada Peningkatan Covid-19, Bupati Cianjur Terbitkan Surat Edaran, PTM 50 Persen, Car Free Day Ditiadakan

“Dan diharapkan para siswa ini membawa makanan dari rumahnya masing-masing, supaya tidak melanggar protokol kesehatan dengan membuka masker, kemudian juga berkerumun,” pungkasnya.(dik/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.