Disbudpar Cianjur Dorong Bangunan Heritage Jadi Tempat Ekonomi Kreatif

Disbudpar Cianjur Dorong Bangunan Heritage Jadi Tempat Ekonomi Kreatif
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha.(cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai membidik bangunan-bangunan heritage untuk dikembangkan sebagai tempat pengembangan pelaku ekonomi kreatif khususnya anak-anak muda.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha, mengungkapkan, sedikitnya ada 11 bangunan heritage yang terdapat di Cianjur.

“Kita akan memverifikasi dulu tempat-tempat yang mneurut pelaku ekonomi kreatif apakah bisa kita pergunakan untuk dijadikan tempat ekonomi kreatif. Seperti kopi, terus produk-produk asli Cianjur,” katanya belum lama ini.

Baca Juga:Bupati Sebut Cianjur Kekurangan Penyuluh PertanianMahasiswi Asal Cianjur Meninggal Dunia di Mesir, Keluarga Bingung Tak Punya Biaya untuk Pemulangan Jenazah

Tujuannya, jelas Pratama, untuk menarik anak-anak muda karena sekarang jaman post modern dimana tempat heritage tetapi penyajiannya modern.

“Ada, namun kita juga lihat dulu kan. Seperti salah satunya, Sinar (eks bisokop), stasiun, ampera, banyak tempat-tempat heritage kita ada banyak 11. Kita harus mengumpukan pelaku usahanya apakah cocok enggak,” ucapnya.

Pratama menegaksan, pihaknya dalam hal ini Disbudpar intinya mendorong. “Ada 11 tempat, kebanyakan ada yang dimiliki orang, kebanyakan pribadi, apakah bisa dikerjasamakan atau seperti apa,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar