CLOSE BID! Kopi Sarongge Terjual ke Jerman

Kemenperin Gelar Diklat 3 in 1 Barista
Ilustrasi: Petani memetik buah kopi.(istimewa/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gelaran Cup of Excellence 2021 diakhiri dengan Lelang Internasional. Sebanyak 26 Pemenang COE Indonesia termasuk Kopi Sarongge didalamnya ditawar oleh para buyer dari seluruh penjuru dunia.

Lelang sendiri dimulai pukul 21.00 WIB dan perhitungan mundur 3 menit dimulai ketika semua kopi sudah mendapatkan penawaran, dan waktu mundur akan dimulai ulang ketika ada penawaran baru yang masuk.

Tidak perlu menunggu lama 30 menit berjalan, semua kopi sudah mendapatkan penawaran, suasana semakin ketat ketika semua buyer menawar kopi incarannya, seluruh penawaran bisa disaksikan langsung dari web penyelenggara.

Baca Juga:Kejaksaan Cianjur Gelar Kegiatan Jaksa Masuk PesantrenDisbudpar Cianjur Dorong Bangunan Heritage Jadi Tempat Ekonomi Kreatif

Nampak pergerakan yang cukup signifikan, dimulai dengan $10/kg masing-masing buyer menaikkan tawarannya $0.2/kg. Kopi Sarongge sendiri terlihat memiliki beberapa peminat ditunjukkan dengan nilai yang selalu meningkat selama berjalannya waktu lelang.

Close bid! Penawaran ditutup setelah ±5.30 jam berlangsungnya lelang. Membanggakan Kopi Sarongge asal Kaki Gunung Gede Cianjur mendapatkan penawaran hingga $39.8/kg atau setara dengan Rp635.000/kg dari buyer asal Hamburg, Jerman yaitu Elbgold Roestkaffee.

“Kopi Sarongge yang dikirim ke ajang COE ini berasal dari kebun Sarongge Girang, yang berada di ketinggian 1.500 mdpl, dan berbatas taman nasional Gede Pangrango,” kata CEO Kopi Sarongge, Tosca Santoso, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022).

“Kopi ditanam di sini sebagai upaya merawat hutan. Kopi ditanam di bawah tegakan pohon hutan, dalam sistem agroforestri,” tandasnya.(*/hyt)

0 Komentar