Kebun Raya Cibodas Rilis Koleksi Tanaman Handcrafted, Ini Harganya

Kebun Raya Cibodas Rilis Koleksi Tanaman Handcrafted, Ini Harganya
Koleksi Bunga di Kebun Raya Cibodas Cianjur.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kebun Raya Cibodas (KRC) merilis koleksi tanaman handcrafted (baca: buatan tangan) di awal tahun 2022. Hal ini semakin mempertegas posisi sebagai pusat eduwisata botani dengan lima fungsi utama, yakni konservasi, penelitian, pendidikan, wisata serta jasa lingkungan.

General Manager Kebun Raya Cibodas, Marga Anggrianto, mengatakan, sebelumnya pihaknya sukses menjalani fungsi konservasi dan penelitian dengan mekarnya bunga bangkai yang mencuri perhatian nasional pada akhir 2021 lalu.

“Awal tahun 2022 ini Kebun Raya Cibodas kembali menegaskan posisinya sebagai pusat eduwisata botani unggulan dengan merilis koleksi tanaman Handcrafted in Kebun Raya Cibodas, dimana ini merupakan serangkaian koleksi kerajinan tangan,” katanya, Rabu (26/1).

Baca Juga:Lintasi Jembatan Rusak, Pelajar Rela Menantang Maut Demi Sekolah, Ganjar Ramadhan: Sangat Miris SekaliBupati Cianjur Layangkan Surat ke Pemprov Jabar, Minta Jalan Rusak di Wilayah Selatan Diperbaiki

Menurutnya, koleksi label seri Handcrafted in Kebun Raya Cibodas ini sebagai identitas jaminan kualitas koleksi tanaman souvenir yang dibuat di Kebun Raya Cibodas.

Terlebih, jelas Marga, koleksi bunga unik ini bukan hanya dibuat oleh tukang tanaman, melainkan oleh gardener professional yang berpengalaman merawat keindahan Kebun Raya Cibodas seluas 85 hektare.

“Handcrafted in Kebun Raya Cibodas menjadi prioritas agar setiap hasil akhir souvenir yang sampai ke tangan konsumen merupakan kerajinan tangan botani unik yang memiliki nilai seni tinggi dan kualitas yang lebih baik dibanding tanaman sejenis di pasaran,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa pertama kali kerajinan tangan botani tersebut dirilis perdana ke publik pada 6 Januari 2021 lalu dan dijual mulai dari Rp75 ribu dan Rp125 ribu.

“Harga tersebut merupakan harga perkenalan bagi wisatawan yang datang ke Kebun Raya Cibodas. Ternyata banyak juga yang berminat,” ungkap Marga.

Marga mengatakan, seri koleksi awal Handcrafted in Kebun Raya Cibodas kini kembali membuat inovasi baru dengan untuk tahun 2022.

“Jadi, selain Handcrafted in Kebun Raya Cibodas, sekarang ada Kokedama Premium yang dipadu dengan bunga spatupillum yang indah dan dapat menjadi tanaman hias indoor dengan perawatan mudah, dan juga Kokedama Happy yang dibuat sedemikian unik, mirip mainan anak,” ucapnya.

0 Komentar