Buya Minta Kasus Arteria Dahlan Jangan Sampai Menimbulkan Perpecahan Masyarakat Sunda

Buya Minta Kasus Arteria Dahlan Jangan Sampai Menimbulkan Perpecahan Masyarakat Sunda
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Setelah permintaan maaf anggota DPR RI Arteria Dahlan, masyarakat Sunda diimbau untuk tetap solid dan tetap menahan diri. Masyarakat Sunda juga diimbau untuk bersatu dan jangan mau dipecah belah.

“Menyimak situasi saat ini, terkait pernyataan Arteria Dahlan ini merupakan fenomena yang begitu besar dan meluap karena menjadi ketersinggungan masyarakat Sunda khususnya yang ada di Jabar. Saya juga merasa tersinggung. Saat ini yang bersangkutan sudah meminta maaf, kami mengimbau agar masyarakat Sunda legowo dan menerima pernyataan maaf bapak Arteria Dahlan,” kata Ketua Yayasan Paku Sunda Nusantara, Buya, di Bandung, Kamis (27/1/2021).

Maski begitu, ia menegaskan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Sehingga, ia mengajak agar masyarakat menunggu proses hukum yang sedang dilakukan di kepolisian.

Baca Juga:Imlek Di Tengah Pandemi, Ini Kata Pemerhati Kebudayaan TionghoaSesal Ibu

Buya juga berharap agar kasus Arteria tidak dimanfaatkan atau ditunggangi kepentingan politik pihak tertentu.

“Masyarakat Sunda jangan mau dipolitisasi, jangan sampai menimbulkan perpecahan khususnya di tengah-tengah masyarakat Sunda. Mari tetap teguh memegang motto juang Siliwangi yakni silih asah, silih asih silih asuh. Mari kita bersikap sebagai masyarakat Indonesia yang punya jiwa persatuan dan kesatuan,” tandasnya. (*/nik)

0 Komentar