oleh

Warga di Takokak Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air Rusak Akibat Longsor

Cianjurekspres.net – Sejumlah warga di Desa Sukagalih, Kecamatan Takokak, Cianjur, menggelar kerja bakti memperbaiki saluran air yang rusak diterjang longsor akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut beberapa hari lalu.

Babinsa Koramil 0608-10/Sukanagara, Kopda Opit Supirman mengatakan, kerja bakti perbaikan saluran air itu dilakukan secara gotong royong oleh warga.

Baca Juga: Ini Tugas Khusus PC Satria Cianjur di 2024 Usai Terima SK

“Yang dilakukan kerja bakti yaitu saluran air Babancong, di Kampung Babakan Kondang, RT 02/05 Desa Sukagalih. Karena kalau tidak diperbaiki, sawah warga tidak teraliri air,” kata dia kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (24/1).

Babinsa mengatakan, saluran air yang longsor akibat hujan deras beberapa hari lalu itu sepanjang 22 meter. Sehingga perbaikannya harus melibatkan banyak orang, karena jika hanya dikerjakan oleh dua orang tidak akan mampu.

Baca Juga: Dewan Cianjur Soroti Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi

“Dari saluran air ini mengairi ke 800 hektar sawah milik warga di 11 kampung,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan perbaikan tersebut dilakukan dari pukul 08.30 WIB hingga beres. Dengan dikerjakan secara gotong royong, perbaikan pun cepat beres.

Baca Juga: Gerakan Merawat Pertiwi, PDIP Cianjur Tanam Ratusan Pohon Mahoni

“Alhamdulillah kalau dikerjakan secara gotong royong, tidak terlalu capek dan pekerjaan bisa cepat selesai. Karena ini merupakan kepentingan bersama. Kalau tidak diperbaiki, air tidak ngalir ke sawah,” kata dia.(dik/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.