oleh

Respon Cepat Disdukcapil Cianjur Cetak Dokumen Kependudukan Warga Korban Kebakaran

Cianjurekspres.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, langsung melakukan pendataan dan pencetakan ulang dokumen administrasi kependudukan sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran.

Kadisdukcapil Cianjur, Munajat, mengungkapkan, ada tiga warga yang rumahnya hangus terbakar dan setelah petugas di kecamatan mendapatkan laporan langsung melakukan langkah pencetakan ulang Kartu Keluarga (KK) sebagai pegangan awal.

Baca juga: Ini Skema Pemberdayaan 10 Ribu UMKM yang Jadi Program Unggulan Bupati Cianjur

Sedangkan sisa dokumen administrasi kependudukan lainnya dicetak menyusul sambil dilakukan pendalama oleh petugas.

Ketiga warga tersebut yakni, Dikdik warga Kampung Leuwigugur RT 02/RW 10 Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku yang rumahnya hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik pada Senin (24/1) malam lalu.

Baca Juga: TPAS Cikalongkulon Dibangun Tahun 2023

Sedangkan dua lainnya yakni, rumah milik Muhyidin (46) dan Ukasih (70) warga kampung RT 12/RW 06. Desa Hamerang, Kecamatan Cibinong yang terbakar Selasa (25/1/2022) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga penyebabnya karena korsleting.

“Sudah dicetak (dokumen adminduk) hari ini dan dikirimkan melalui pdf ke kecamatan untuk di cetak langsung. Sebagai pegangan awal (KK) nanti setelah pendalaman kita tanya yang terbakar apa saja,” kata Munajat dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: PCNU Cianjur akan Bangun Rumah Sakit, Direncanakan Tuntas 2023

Munajat mengatakan, langkah yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk respon spontan begitu ada laporan langsung inisiatif.

“Jadi tim menerima laporan saja dan dari laporan serta foto diprediksi seluruh isi rumah habis terbakar, sehingga dokumen adminduk juga ikut terbakar,” katanya.

Baca Juga: Warga di Takokak Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air Rusak Akibat Longsor

” Tindaklanjutnya adalah dengan mencetak ulang Kartu KK terlebih dahulu sebagai pegangan yang bersangkutan, sambil sisanya dilakukan setelah selesai pendalaman,” tandas Munajat.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.