oleh

Belasan UMKM Pamerkan Produk di Alun-alun Cianjur

Cianjurekspres.net – Belasan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Cianjur, memamerkan produknya di Alun-alun Cianjur, Minggu (23/1). Hal ini pun menarik warga yang berkunjung untuk melihat dan berbelanja.

Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) Diskoperdagin Kabupaten Cianjur, Epra Haryanto, mengatakan, ada sebanyak 17 stand UMKM yang mengikuti bazar di Alun-alun Cianjur.

Baca Juga: Kunjungi Kebun Teh Gedeh Cianjur, Menteri BUMN Erick Thohir Bilang Begini

“Ini totalnya ada 17 stand yang terdiri dari komunitas atau asosiasi UMKM. Untuk produknya ada makanan, minuman, batik, fashion, kerajinan, souvenir, tas, dan lain lain,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, di Alun-alun Cianjur, Minggu (23/1).

Epra mengatakan, belasan UMKM yang ikut menjajakan produknya diantaranya ada yang dari Kecamatan Takokak yang lebih menonjolkan produk tehnya, dan dari kecamatan lainnya di Cianjur.

Baca Juga: Dewan Cianjur Soroti Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi

“Belasan UMKM ini mereka dari berbagai kecamatan, misal di Takokak yang menonjol kan tehnya. Begitu juga ciri khas dari setiap kecamatan masing-masing di Cianjur, mereka ikut menjajakan produknya, mulai dari makanan, fashion, souvenir, dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Dian Febriani (20) warga Cianjur, mengaku senang dengan adanya produk produk ciri khas Cianjur yang dijajakan di Alun-alun Cianjur.

Baca Juga: Gerakan Merawat Pertiwi, PDIP Cianjur Tanam Ratusan Pohon Mahoni

“Menurut saya ini bagus yah, karena kan di Cianjur ini banyak ciri khas dari setiap kecamatan, seperti Takokak yang terkenal dengan tehnya, sekarang ada di sini (Alun-alun), begitupun dengan ciri khas dari kecamatan lain,” tandasnya.(dik/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.