Harga Daging Ayam Potong di Cianjur Naik, Ini Penyebabnya

Harga Daging Ayam Potong di Cianjur Naik, Ini Penyebabnya
Pedagang Daging Ayam di Lapak Basement Pasar tradisional Cipanas Kabupaten Cianjur.(Ayi Sopiandi/cianjurekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga daging ayam potong jenis broiler di Pasar tradisional Cipanas, Cianjur selama dua hari ini mengalami kenaikan. Dari sebelumnya berada di kisaran Rp38 ribu/kg, namun naik menjadi Rp40 ribu/kg.

Sekretaris Asosiasi Pedagang Daging, Domba, Ayam dan Sapi (Apddas) Kabupaten Cianjur, Rudi Lazuardi mengatakan, kenaikan harga daging ayam potong di Cianjur sudah berjalan dua hari terhitung dari Rabu-Kamis (12-13/1/2022).

“Kenaikan harga jual daging ayam potong di Pasar sudah berjalan dua hari,” karakter Rudi, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga:Ridwan Kamil Beri Sinyal Bakal Bergabung ke ParpolJembatan Double Track Leuwigajah Cimahi Diresmikan

Menurutnya, kenaikan tersebut dikarenakan faktor stok ayam di peternak yang saat ini mulai terbatas sehingga berdampak terhadap harga jual.

“Selain stok ayam yang mulai terbatas, juga informasi yang kami terima harga pakan ayam pun mengalami kenaikan,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, dengan adanya kenaikan ini tentunya pemerintah harus segera mengambil langkah yang cepat. “Jujur, dengan adanya kenaikan harga daging ayam ini, konsumen merasa tidak puas,” ujarnya.

Dikatakan Rudi, Apddas Cianjur tentunya berupaya untuk memberikan rasa nyaman ke konsumen agar tidak merasa keberatan.

“Kami berupaya untuk mengepres harga agar tidak terlalu tinggi. Tujuannya si konsumen ini tidak merasa keberatan,” jelasnya.

Rudi mengatakan, tidak ada momen penting atau hari-hari libur besar adanya kenaikan harga daging ayam potong tersebut.

“Sebaiknya pemerintah bisa quick respon, karena ini adalah hari-hari biasa tidak ada momen penting ataupun hari-hari besar,” ujarnya.

Baca Juga:Hadapi Persib, Bali United Bertekad Pangkas Jarak PoinKasus Konfirmasi Omicron Terus Bertambah, Kemenkes Gencarkan Telemedicine

Rudi berharap, pemerintah harus segera melakukan pengecekan ke setiap petani atau peternakan ayam selain itu bisa di cek juga betul tidaknya ada kenaikan harga pakan ayam.

“Kalau dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin harga daging ayam ini tidak akan stabil secepatnya,” kata Rudi.

Kepala Subag TU UPTD Pasar Tradisional Cipanas, Iman, membenarkan adanya kenaikan harga daging ayam potong tersebut.

0 Komentar