Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron di Jabar, Ini Skema yang Disiapkan RSHS

Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron di Jabar, Ini Skema yang Disiapkan RSHS
Ilustrasi Covid-19 Varian Omnicron
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Mengantisipasi lonjakan kasus varian Omicron di Jawa Barat, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyediakan 40% atau sebanyak 376 kapasitas tempat tidur untuk pasien.

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung, drg. Muhammad Kamaruzzaman, M.Sc menyebut, jumlah tersebut sesuai dengan kapasitas lonjakan seperti adanya lonjakan varian Delta di Juni-Agustus 2021.

“Sesuai dengan instruksi kementerian kesehatan saat adanya varian Delta kami menyediakan 40% tempat tidur yaitu sebesar 376 tempat tidur, dan saat menurun di Oktober 2021 kita menurunkan kembali penyediaan tempat tidur sebesar 14,8% atau sekitar 130 tempat tidur. Skema ini pun akan kami gunakan untuk mengantisipasi lonjakan varian Omicron,” ungkap di kantornya, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga:Trofi Pertama Inter di Awal Tahun, Steven Zhang: Ini Momen yang Sangat IstimewaHarga Daging Ayam Potong di Cianjur Naik, Ini Penyebabnya

Tidak hanya itu, Kamaruzzaman menyebut ada beberapa rencana yang dilakukan sesuai dengan Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSHS untuk meningkatkan dan mengetatkan kembali screening.

Terutama, lanjutnya, bagi wisatawan luar negeri yang akan berkunjung ke Jawa Barat atau pun warga Jabar yang setelah berpergian ke luar negeri khususnya Negara yang diidentifikasi asal dari Omicron.

“Kami memohon kepada pemerintah serta satgas Covid untuk bisa melakukan pegatatan juga, supaya tidak mengalami penyebaran secara masif di Jawa Barat,” ungkapnya. (nik*)

0 Komentar