Alun-alun Cianjur Segera Dibuka, Fraksi PKS Ingatkan Disiplin Prokes

Alun-alun Cianjur Segera Dibuka, Fraksi PKS Ingatkan Disiplin Prokes
Alun-alun Cianjur.(foto: Mochammad Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Rencana Pemerintah Kabupaten Cianjur membuka kembali Alun-Alun Cianjur diapresiasi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun tetap harus disiplin protokol kesehatan.

“Sebagai masyarakat dan wakil masyarakat, Fraksi PKS tentunya menyambut gembira atas kebijakan pemerintah yang akan segera membuka kembali Alun-alun Cianjur, beserta juga rencana dibukanya jalan Siti Jenab yang memang katanya hanya satu arah dari arah bawah ke atas,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Cianjur, Asep Riyatman, Minggu (9/1/2022).

Terlebih menurut Asep, Alun-alun Cianjur dibangun dengan biaya yang sangat mahal, megah tetapi masyarakat sendiri belum banyak menikmati keindahan dan kenyamanan alun-alun ini karena memang ketika selesai langsung pandemi Covid-19.

Baca Juga:Diresmikan Budhy Setiawan, Tiga Lokasi Permukiman Padat Penduduk di Cianjur Ini Miliki IPALM Abdul Azis Sefudin Pamit? Begini Tanggapan NasDem Cianjur

“Jadi salah satu solusi bagi wisata domestik dengan biaya murah bahkan gratis,” katanya.

Namun demikian, jelas Asep, Fraksi PKS  mengingatkan pemerintah terkait disiplin protokol kesehatan, 5M, 3T dan 1 D.

“Tidak perlu diberikan sanksi, tetapi diingatkan. Ketika tidak memakai masker siapkan saja masker,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Alun-alun Cianjur akan dibuka pada 11 Januari 2022 mendatang seiring dibukanya kembali Jalan Siti Jenab oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur

“Selasa (11 Januari 2022) buka dulu Jalan Siti Jenab, habis itu mengarah di buka alun-alun,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman saat dihubungi, Sabtu (8/1).

Herman menjelaskan, dibukanya Alun-alun Cianjur dengan sejumlah ketentuan. Diantaranya, menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan kapasitas pengunjung yang masuk hanya 50 persen.

Bagi pengunjung yang tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi, cukup menunjukkan kartu vaksin.

Baca Juga:Unggah Postingan ‘terima kasih’ via Instagram, Abdul Azis Sefudin Pamit dari NasDem?Ridwan Kamil Resmikan Pasar Lembursitu Kota Sukabumi, Ini Pesannya

“Kalau belum di vaksin kita siapkan gerai vaksin di alun-alun, sekaligus kita menyisir yang belum di vaksin,” kata Herman.

Hanya saja, Alun-alun Cianjur tidak dibuka setiap hari, melainkan sehari buka sehari tidak.

Herman mengungkapkan, operasional Alun-alun Cianjur untuk hari biasa dari Pukul 08.00-16.00 WIB.

“Kecuali Sabtu pukul 07.00-20.00 WIB dan Minggu pukul 08.00-18.00 WIB,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar