oleh

M Abdul Azis Sefudin Pamit? Begini Tanggapan NasDem Cianjur

Cianjurekspres.net – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Cianjur, buka suara soal rumor mundurnya Muhamad Abdul Azis Sefudin dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Onnie S. Sandi saat dikonfirmasi menegaskan, selama ini kabar mundurnya Abdul Azis baru rumor dan lain sebagainya.

“Itu kan selama ini rumor dan lain sebagainya seperti itu,” katanya kepada cianjurekspres.net, Sabtu (8/1).

Lalu terkait unggahan Abdul Azis Sefudin di jejaring sosial instagramnya, Onnie mengaku belum baca.

“Kemudian Kang Azis kalau dia posting di IG-nya, mungkin saya sendiri belum baca. Akan tetapi sampai hari ini, sampai saat ini kita dari Partai NasDem belum pernah menerima surat dari Kang Azis secara resmi,” ucapnya.

Baca Juga: Unggah Postingan ‘terima kasih’ via Instagram, Abdul Azis Sefudin Pamit dari NasDem?

Namun Onnie mengatakan, jika memang postingan itu dianggap adalah semacam pemberitahuan dari Kang Azis untuk mundur, itu adalah pilihan politik.

“Kalau memang postingan itu memang dianggap adalah semacam pemberitahuan dari Kang Azis untuk mundur itu adalah pilihan politik. Pilihan politiknya Kang Azis mundur dari NasDem dan kami dari partai tidak ada dalam konteks menahan-nahan, karena itu haknya Kang Azis, ya kita berikan semuanya itu kalau memang beliau mau mundur,” katanya.

Lebih lanjut Onnie mengatakan, jika memang Abdul Azis mundur harusnya mengajukan surat pengunduran ke partai (DPD).

“Nah sampai saat ini saya belum terima, DPD belum terima. Kalau memang sudah terima, kita mungkin akan berikan pers rilis nanti, tentang pengunduran beliau. Kalau dilihat yang saya dapat dari IG nya itu, itikadnya baik banget, baik-baiklah, mundurnya pun baik-baik, selama ini tidak ada masalah, itu kan hanya terkait pilihan politik, ya silahkan saja,” ucapnya.

Saat ditanya apakah NasDem merasa kehilangan jika benar Abdul Azis mundur?

“Apapun kita pernah bersama, kita pernah bekerja bersama, pernah berjuang bersama, sebagai sesama kader rasa kehilangan itu pasti ada, minimal secara silaturahmi internal sebagai kader kan kita kehilangan juga, tetapi itu kan pilihannya beliau,” papar Onnie.

Onnie pun kembali menegaskan jika pihaknya belum menerima surat perihal pengunduran diri dari Abdul Azis.

“Belum, saya tunggu dari beliau saja kalau memang seperti itu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Politikus Muda, Muhamad Abdul Azis Sefudin, dikabarkan pamit dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang telah menaungi dan membesarkan namanya hingga menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Cianjur di Pemilihan Legislatif 2019-2024.

Selain sebagai wakil rakyat, Abdul Azis juga menjabat Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur. Rumor hengkangnya Abdul Azis bahkan menjadi pembicaraan hangat di kalangan elit politik di Cianjur.

Yang terbaru, melalui unggahan di akun instagram miliknya @kangazis.id, Abdul Azis mengunggah foto sebuah tangan sedang menggantungkan seragam Partai NasDem bertuliskan M. Abdul Azis di dada kanan seraham dan di dalam foto terdapat tulisan ‘terima kasih 8 Januari 2022’.

Tidak hanya mengunggah foto, Abdul Azis juga merangkai kata sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Partai NasDem.

“Assalamu’alaikum Wr, Wb.

Dengan rasa syukur kehadirat ALLAH SWT, Perkenankan saya Muhamad Abdul Azis Sefudin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, tim pemenangan, rekan-rekan di Partai NasDem, dan seluruh warga Cianjur atas doa, serta dukungan yang telah diberikan kepada saya dalam Pemilu Legislatif tahun 2019-2024.

“Menurut saya politik adalah ibadah”

Proses panjang yang saya lewati memberikan pelajaran, bahwa politik bukan semata jabatan dan kekuasaan yang lebih penting adalah “nilai” yang kita anut.

Nilai Ibadah, adalah hal yang selalu diajarkan orangtua saya, untuk meniatkan politik sebagai Ibadah sehingga turut serta membantu pembangunan di Kabupaten Cianjur yang mandiri, maju, regilius, dan berakhlak mulia. Apapun wadah politiknya.

Terimakasih atas semuanya, Partai Nasional Demokrat. Restorasi adalah cita-cita mulia, yang tujuan mulianya akan selalu saya genggam dalam jiwa. Mungkin bagi sebagian orang, perpisahan dalam politik adalah hal lumrah. Tapi tidak bagi saya pembelajaran dan kenangannya akan tetap selalu ada.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika saya selama ini ada salah dalam sikap maupun ucapan, semoga kebaikan kita semua diberikan ganjaran pahala oleh ALLAH SWT, dan tali silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik. Aamiiin.” tulis Abdul Azis Sefudin melalui akun @kangazis.id, Sabtu (8/1).

Sementara itu, Abdul Azis Sefudin saat dihubungi Cianjurekspres.net terkait unggahan tersebut melalui WhatsApp tidak aktif hanya memanggil.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *