Jabat Dandim 0608/Cianjur, Letkol ARM Haryanto Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Jabat Dandim 0608/Cianjur, Letkol ARM Haryanto Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dandim 0608/Cianjur, Letkol ARM Haryanto, menegaskan, vaksinasi Covid-19 menjadi tugas awal yang akan dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah.

Letkol ARM Haryanto baru menjabat Dandim 0608/Cianjur, menggantikan Letkol Kav Ricky Arinuryadi.

“Ada beberapa titik berat yang disampaikan ke kami menjalankan amanah. Yang pertama tugas kami sebagai aparat teritorial khususnya akan mendukung apa yang menjadi program pemerintah daerah yakni program vaksinasi,” kata Dandim kepada wartawan, di Makodim Cianjur, Jumat (7/1/2021).

Baca Juga:Angka Stunting di Warungkondang Cianjur Masih TinggiTelusuri Aliran Suap Walikota Bekasi, KPK: Apakah Uangnya ke Parpol

Dia mengatakan, virus Covid-19 saat ini masih berada di sekeliling kita. Sehingga pencapaian target tentang vaksinasi mulai dari gelombang pertama, kedua dan seterusnya akan menjadi prioritas.

“Alhamdulillah kalau saya melihat pencapaian vaksinasi di daerah Kabupaten Cianjur khususnya ini sudah di atas angka 70 persen,” ungkap Dandim.

Dandim mengatakan, pihaknya bersama forkompinda dan stakeholder terkait, serta semua unsur elemen mengajak semuanya untuk bahu membahu mendukung program tersebut.

“Karena Covid ini jujur sama sampai saat ini masih ada di tengah-tengah kita. Mau tidak mau harus hidup berdampingan dengan permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Salah satu upayanya, lanjut dia, kita harus meningkatkan kekebalan, dan imun lebih ditingkatkan, ditambah lagi dengan vaksinasi tersebut.

“Yang ke dua kembali lagi ke undang-undang no 34 Tahun 2004 bahwasanya ada tugas pokok TNI di dalamnya yaitu melaksanakan operasi militer selain perang, yaitu di lingkungan pemerintah daerah. Akan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan selamat atas kenaikan jabatan Dandim 0608 Cianjur.

Baca Juga:Stok Darah di PMI Cianjur MenipisPekerja di Atas Setahun akan Naik Upah

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Pak Dandim Letkol Kav Ricky Arinuryadi yang dapat jabatan promosi, yang kedua juga sama ucapan selamat kepada pak Haryanto yang menjabat sebagai Dandim yang baru,” kata Herman.

Herman berharap, Dandim 0608 yang baru dilantik mampu menjaga kekompakan. Menurutnya, Dandim selalu sinergi dengan Pemkab Cianjur.

0 Komentar