Angin Kencang Terjang Empat Desa di Kadupandak

Angin Kencang Terjang Empat Desa di Kadupandak
Tampak rumah warga di Kecamatan kadupandak Kabupaten Cianjur yang rusak akibat angin kencang.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hujan deras di sertai angin kencang dengan intensitas tinggi mengakibatkan sejumlah rumah warga di empat desa Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, rusak tertimpa pohon tumbang.

Camat Kadupandak, Ahmad Riyadi mengatakan, sejumlah rumah warga yang terdampak angin kencang tersebut, berada di empat desa, yaitu Desa Bojongkasih, Pasirdalem, Gandasari, dan Sukasari.

“Kejadiannya Senin (27/12). Untuk Desa Bojongkasih ada sembilan kampung yang terdampak, dan masih dalam pendataan, untuk di Desa Pasirdalam ada satu rumah warga rusak berat akibat tertimpa pohon,” ujarnya, Selasa (28/12).

Baca Juga:Lapas Cianjur Terima Bantuan Mobil Ambulance dari BRIJembatan Gantung Sepanjang 55 Meter Diresmikan di Leles

Sedangkan untuk di Desa Gandasari dan Sukasari, hingga malam masih dalam pendataan. Pihaknya belum mendapatkan laporan korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kita dilapangan dengan sejumlah relawan dibantu warga masih melakukan penyisiran sejumlah lokasi yang terdampak,” katanya.

Dia mengatakan, rata-rata rumah warga yang terdampak angin kencang rusak pada bagian atap, dan tertimpa pohon.

“Kami sudah melapor ke BPBD Kabupaten Cianjur. Namun sejumlah rumah yang rusak ringan sudah memperbaikinya masing-masing,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo Labis, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya hujan deras disertai angin kencang dibeberapa wilayah di Cianjur Selatan.

“Sejumlah petugas dan dibekali peralatan sudah ditugaskan ke lokasi terdampak. Namun hingga kini kita masih menunggu datanya,” ungkap dia.(mg1/hyt)

0 Komentar