oleh

Angin Kencang Terjang Empat Desa di Kadupandak

Cianjurekspres.net – Hujan deras di sertai angin kencang dengan intensitas tinggi mengakibatkan sejumlah rumah warga di empat desa Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, rusak tertimpa pohon tumbang.

Camat Kadupandak, Ahmad Riyadi mengatakan, sejumlah rumah warga yang terdampak angin kencang tersebut, berada di empat desa, yaitu Desa Bojongkasih, Pasirdalem, Gandasari, dan Sukasari.

“Kejadiannya Senin (27/12). Untuk Desa Bojongkasih ada sembilan kampung yang terdampak, dan masih dalam pendataan, untuk di Desa Pasirdalam ada satu rumah warga rusak berat akibat tertimpa pohon,” ujarnya, Selasa (28/12).

Sedangkan untuk di Desa Gandasari dan Sukasari, hingga malam masih dalam pendataan. Pihaknya belum mendapatkan laporan korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Bupati Cianjur Resmikan Jembatan Gantung Sepanjang 55 Meter di Leles

“Kita dilapangan dengan sejumlah relawan dibantu warga masih melakukan penyisiran sejumlah lokasi yang terdampak,” katanya.

Dia mengatakan, rata-rata rumah warga yang terdampak angin kencang rusak pada bagian atap, dan tertimpa pohon.

“Kami sudah melapor ke BPBD Kabupaten Cianjur. Namun sejumlah rumah yang rusak ringan sudah memperbaikinya masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga: Wabup Cianjur Ingatkan Warga Jangan Euforia saat Tahun Baru

Terpisah, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo Labis, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya hujan deras disertai angin kencang dibeberapa wilayah di Cianjur Selatan.

“Sejumlah petugas dan dibekali peralatan sudah ditugaskan ke lokasi terdampak. Namun hingga kini kita masih menunggu datanya,” ungkap dia.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.