Puluhan Rumah di Cibeber Rusak Disapu Puting Beliung

Puluhan Rumah di Cibeber Rusak Disapu Puting Beliung
Puting beliung porak-porandakan rumah warga di sejumlah kampung di Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Minggu (26/12). Nampak rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Puluhan rumah warga di sejumlah Kampung di Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, rusak usai diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras, Minggu (26/12).

Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Hanya saja warga mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa angin puting beliung yang merusak sejumlah rumah warga terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, Minggu (26/12).

Baca Juga:Harga Telur Ayam Tembus Rp30 Ribu per KilogramMinta Gubernur Revisi SK Tentang Upah, SPN akan Gelar Aksi Besar-besaran

Camat Cibeber, Epi Rusmana, mengatakan, bencana angin puting beliung terjadi setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur kawasan itu sejak siang hingga sore.

“Akibat kejadian itu sejumlah rumah warga dibeberapa kampung di Desa Cimanggu rusak. Tidak hanya itu sejumlah fasilitas umum, seperti musala dan pos keamanan lingkungan pun rusak,” ujarnya.

Berdasarkan pencatatan sementara sambung Epi, ada sebanyak 20 rumah warga yang rusak ringan, dan sedang serta satu musala ambruk. Namun tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadaian itu.

“Bangunan sebagian besar mengalami rusak pada bagian atap, dan gentingnya yang berterbangan terbawa angin puting beliung. Selain itu, ada juga bangunan yang rusak tertimpa pohon tumbang,” ungkap dia.

Dia mengatakan, pihaknya dan sejumlah petugas ganungan hingga saat ini masih melakukan penyisiran kesejumlah lokasi yang terdampak angin puting beliung.

“Proses evakuasi, cukup terkendala dengan banyaknya pohon tumbang yang menghalangi jalan menuju lokasi kejadian, Sejumlah personel gabungan, masih berjibaku untuk melakukan evakuasi,” ucap dia.

Epi menanbahkah, saat ini sejumlah warga tengah melakukan perbaikan bagian rumahnya masih-masing. Sedangkan petugas gabungan tengah evakasi pohon yang tumbang. (mg1/sri)

0 Komentar