PCNU Cianjur Bulat Dukung Gus Yahya

PCNU Cianjur Bulat Dukung Gus Yahya
Ketua PCNU Cianjur, KH Choirul Anam.(Ayi Sopiandi/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, KH Choirul Anam, mengungkapkan, sebanyak 16 PCNU dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat sudah bulat mendukung KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sebagai Calon Ketua PBNU dalam Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulaman yang digelar hari ini.

Dari 16 kabupaten/kota tersebut, Cianjur termasuk satu di antaranya yang mendukung Gus Yahya sebagai Ketum PBNU yang baru.

“Sebanyak 16 PCNU Se-Jabar mendukung Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU, alasannya karena perlu adanya regenerasi,” ujar KH Choirul Anam, di Mapolres Cianjur, Selasa (21/12).

Baca Juga:Bupati Cianjur Larang OPD Gelar Rakor di Luar KotaRidwan Kamil Luncurkan Jabar Migran Service Center

Choirul Anam juga mengatakan bahwa dari komunikasi para ketua PCNU di Jabar, ada kesepakatan semua kepengurusan NU di semua tingkatan hanya dibatasi dua periode. Hal tersebut juga dilakukan agar progres regenerasi di semua tingkatan NU lebih baik.

“Sebelumnya ada komunikasi dan beberapa diskusi untuk menyamakan pandangan agar NU ke depan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Choirul Anam.

Dia mengatakan, untuk keberangkatan ke Lampung setiap daerah termasuk Cianjur mengirimkan tiga utusan yang terdiri dari satu utusan Syuriah dan dua utusan Tanfidziyah. “Namun pada praktiknya nanti akan banyak, karena banyak yang ikut dan menjadi pengiring,” tandas Choirul Anam.(yis/hyt)

0 Komentar