BUMD CSM Salurkan Hampir 1 Ton Komoditas Pertanian

BUMD CSM Salurkan Hampir 1 Ton Komoditas Pertanian
Direktur Utama BUMD PT Cianjur Sugih Mukti, Fajri Basir.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Cianjur Sugih Mukti (CSM), sudah mulai menyalurkan komoditas pertanian ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cianjur. Diantaranya, cabai merah keriting, daun bawang dan terong.

Direktur Utama BUMD Cianjur Sugih Mukti, Fajri Basir, mengungkapkan, pihaknya menyalurkan tiga komoditi tersebut ke Pasar Induk Cianjur, Pasar Muka, Pasar Cipanas dan Sub Terminal Agribisnis (STA) Cigombong.

Dirinya mengatakan, jumlah komoditi yang disalurkan tergantung hasil panen dari petani. “Mungkin hampir 1 ton dari pertengahan Desember,” katanya kepada Cianjur Ekspres di Kantor BUMD Cianjur Sugih Mukti Komplek Pasar Induk Cianjur Pasirhayam, Selasa (21/12).

Baca Juga:Sambut Hari Ibu, DAM Gelar Safety RidingPCNU Cianjur Bulat Dukung Gus Yahya

Lebih lanjut Fajri mengatakan, jumlah 1 ton tersebut dikarenakan petani baru saja panen dan memang ketersediaan stoknya agak terbatas saat ini di tiga komoditi tersebut.

“Terutama cabai merah keriting, suplainya lagi sedikit,” ucapnya.

Soal harga jual, Fajri mengatakan, tidak beda jauh dengan harga yang ada di pasaran sekarang. Namun ketika membeli komoditi dari petani disesuaikan dengan harga yang ada di petani.

“Karena kami BUMD tidak boleh menekan harga ke petani. Petani sudah mendapat keuntungan, itu yang kita beli. Kita jual ke pasar margin sedikitlah, tipis,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar