20 Mahasiswa INABA Menjadi Lulusan Terbaik

20 Mahasiswa INABA Menjadi Lulusan Terbaik
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Universitas Indonesia Membangun (INABA) telah menyelenggarakan Wisuda pada tanggal 16 Desember 2021 secara luring dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan surat rekomendasi dari satgas covid pemerintahan Kota Bandung.

Wisuda kali ini diikuti oleh 400 wisudawan dengan mengusung tema “ Transformasi STIE INABA menjadi Universitas INABA dalam Menghadapi Tantangan Global Menuju Era Society 5.0”.

Acara wisuda juga dihadiri oleh pejabat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV dan beberapa tamu undangan yang salah satunya adalah Bapak Faisal Basri Batubara sebagai pembicara orasi ilmiah dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Baca Juga:Jelang Nataru, BRI Siapkan Dana Rp30,4 T dan Kerahkan Layanan TerbatasBPJS Ketenagakerjaan Cianjur Jalin Sinergitas Bersama Serikat Pekerja

Pada acara wisuda tersebut, 20 Mahasiswa INABA mendapatkan penghargaan predikat sebagai lulusan terbaik melalui seleksi yang ketat. Keduapuluh (20) Mahasiswa tersebut tersebar pada 7 program studi yang ada di Universitas INABA. Beberapa kriteria penilaian harus dipenuhi oleh keduapuluh (20) mahasiswa tersebut untuk menjadi lulusan terbaik, antara lain nilai IPK, berprestasi dibidang non akademik dan yang tidak kalah penting tidak pernah melakukan pelanggaran dengan sanksi skorsing.

Dalam pidato sambutannya, Ibu Dharnita Chandra selaku PLT Ketua LLDIKTI IV, menyampaikan bahwa pentingnya penguatan kemampuan softskill dan entrepreneur selain hardskill yang sudah wajib dimiliki oleh mahasiswa.

Sementara itu, sejalan dengan sambutan Ibu Dharnita Chandra PLT Ketua LLDIKTI IV, Bapak Faisal Basri menyampaikan dalam orasi ilmiahnya berharap mahasiswa lulusan INABA dapat berkolaborasi satu sama lain, khususnya 20 Mahasiswa lulusan terbaik bisa menjadi lokomotif dalam membangun sinergitas sesama alumni.

Rektor Universitas INABA Dr. Yoyo Sudaryo mengatakan bahwa, “20 mahasiswa lulusan beprestasi tersebut diharapkan dapat menjadi role model atau contoh bagi mahasiswa aktif lainnya, sehingga akan terpilih 20 mahasiswa lulusan terbaik di periode-periode wisuda selanjutnya”.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Erna Herlinawati menyampaikan bahwa kegiatan wisuda selanjutnya direncanakan akan dilaksanakan tahun depan dengan mengusung tema yang berbeda. Diharapkan pada wisuda tersebut dapat terpilih juga 20 Mahasiswa lulusan terbaik dalam berbagai kategori pada semua program studi. (nik)

0 Komentar