BPJS Ketenagakerjaan Cianjur Jalin Sinergitas Bersama Serikat Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Cianjur Jalin Sinergitas Bersama Serikat Pekerja
BPJS Ketenagakerjaan menjalin sinergitas bersama Serikat Pekerja Cianjur.(Ayi Sopiandi/Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) Cabang Cianjur menjalin sinergintas bersama para serikat pekerja dan atau buruh se Kabupaten Cianjur, Selasa (21/12).

Sinergintas yang dibangun antara BPJS Ketenagakerjaan bersama Serikat pekerja se Kabupaten Cianjur, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sharing berbagai permasalahan yang sering terjadi di kalangan para pekerja di Wilayah Kabupaten Cianjur.

“Tujuannya dibangun sinergintas antara BPJSK dan Serikat Pekerja Cianjur tak lain ingin menjalin silaturahmi,” ungkap Ketua DPC SPN Cianjur Hendra Malik.

Baca Juga:Pelaku Pariwisata Khawatirkan Adanya Pengetatan Selama NataruBUMD CSM Salurkan Hampir 1 Ton Komoditas Pertanian

Hendra mengatakan, kegiatan dilakukan di The Jhon’s Aquatic Resort. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua FSPMI, Ketua SPN,Ketua SPSI,TSK dan Ketua PPMI beserta pengurus.

“Kami berharap kedepan kegiatan menyamakan persepsi seperti ini bisa terus di laksanakan antara BPJS ketenagakerjaan, Pemerintah Daerah, dan unsur serikat pekerja bila perlu dengan unsur perusahaan jadi ketika ada permasalahan bisa diurai secepatnya,” katanya.

Menurutnya, permasalahan yang terjadi di lapangan terkait pekerja menjadi perhatian penting dalam pertemuan tersebut. Kendala yang sering ditemui adalah kesulitan klaim dan surat berhenti bekerja dari perusahaan yang tidak diberikan kepada pekerja yang bermasalah.

“Tentunya kami dari Serikat pekerja sangat mengapresiasi kegiatan sinergitas yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang mengundang dan melibatkan serikat pekerja di wilayah Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Account Representative BPJS Ketenagakerjaan Cianjur Parjan mengatakan, ke depan tak hanya para Serikat buruh saja. Akan tetapi akan kembali diagendakan pertemuan bersama Dinas Ketenagakerjaan, untuk mencari rumusan formula yang baik terhadap pekerja yang terkendala paklaring saat bermasalah di perusahaan.

“Yang terpenting adalah sinergitas ini membentuk wadah dan sarana komunikasi yang baik dan terus berjalan kedepannya, sehingga sama-sama kita kawal Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Parjan mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kepercayaan para pekerja khususnya di Wilayah Kabupaten Cianjur dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam hal Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.(yis/sri)

0 Komentar