Beni Irawan Kembali Nakhodai Apdesi Cianjur

Beni Irawan Kembali Nakhodai Apdesi Cianjur
Ketua Apdesi Cianjur Terpilih, Beni Irawan (kanan).
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur yang digelar di Hotel Yasmin, Sabtu (11/12) telah usai. Hasilnya, Beni Irawan terpilih kembali untuk menakhodai Apdesi Cianjur periode 2022-2027 setelah meraih 55 suara dalam proses pemilihan calon ketua.

Ada tujuh kandidat yang ikut meramaikan untuk mendaftarkan pemilihan sebagai Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur. Selain Beni Irawan, ada Cecep Surahman yang memperoleh 31 suara, Iman Nurjaman enam suara, Abdurahman empat suara.

Sedangkan Ayi Abdulah, A. Munawar, dan Ira Rismayanti masing-masing nol suara dan suara tidak sah satu suara. Sementara total suara sah sebanyak 96 suara.

Baca Juga:Minta Warga Tak Rayakan Tahun Baru dengan Euforia, Bupati Cianjur: Lebih Baik di Rumah SajaJelang Nataru, Polres Cianjur Siapkan Pos Pengamanan di Perbatasan

“Alhamdulillah kegiatan muscab DPC Apdesi tingkat Kabupaten Cianjur selesai digelar dan sesuai dengan rencana,” Kata Presidium Sidang Jenal, Minggu (12/12).

Jenal berharap, setelah kegiatan Muscab tidak ada ekses meski di pelaksanaan beragam warna dan dukungan. “Perbedaan itu hal yang wajar, mungkin masing-masing calon yang diusungnya merupakan harapan terbaiknya para kades,” katanya.

Menurutnya, munculnya tujuh kontestan pada pencalonan Ketua DPC Apdesi Cianjur sebagai bentuk proses demokrasi yang berjalan. “Ini adalah gambaran demokrasi yang sesungguhnya,” jelas Jenal.

Sementara itu Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur terpilih Beni Irawan, mengucapkan, banyak terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan para kepala desa yang telah kembali menunjukknya sebagai Ketua Apdesi Cianjur.

“Rangkaian Muscab tahapan demi tahap sudah ditempuh, dan alhamdulillah saya kembali terpilih sebagai Ketua DPC Apdesi Cianjur,” kata Beni.

Beni berharap, kedepan para Kades agar bisa lebih profesional, dan lebih bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Jadi saya berharap jangan lagi ada para Kades di Cianjur ini yang bermasalah karena sebagai Kades itu sudahlah cape ditambah lagi ada permasalahan,” katanya.

Baca Juga:Damkar Kesulitan Tangani Kebakaran di Selatan Cianjur24 Desa dan Kelurahan Masuk Kawasan Kumuh Perkotaan Cianjur

Beni mengatakan, kedepan Apdesi Cianjur tidak bisa mengambil langkah-langkah secara personal lantaran organisasi Apdesi merupakan kolektif kolegial. “Yang pasti, dalam waktu dekat ini teman-teman para Kades harus bisa menjaga marwah Apdesi,” pungkasnya.(adv/yis/hyt)

1 Komentar