Jelang Nataru, Polres Cianjur Siapkan Pos Pengamanan di Perbatasan

Jelang Nataru, Polres Cianjur Siapkan Pos Pengamanan di Perbatasan
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak empat pos pengamanan dan kesehatan akan didirikan di sejumlah titik di wilayah Cianjur menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan dengan Polres Bogor, Polresta Bogor, Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota beberapa waktu lalu, ditentukan sebanyak 25 titik pos kesehatan dan keamanan yang akan didirikan di wilayah Cianjur, Bogor dan Sukabumi.

“Untuk di Cianjur sendiri, Posko kesehatan dan Pospam tersebut akan didirikan di Tugu Lampu Gentur, Perbatasan antara Cianjur-Sukabumi, Cianjur-Jonggol, dan di Kecamatan Haurwangi-Bandung,” katanya, Minggu (12/12).

Baca Juga:Damkar Kesulitan Tangani Kebakaran di Selatan Cianjur24 Desa dan Kelurahan Masuk Kawasan Kumuh Perkotaan Cianjur

Nantinya, jelas Kapolres, posko yang didirikan tersebut berfungsi untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pemeriksaan antigen terhadap pengguna jalan.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga akan memberlakukan sistem ganjil genap, rekayasa arus lalu lintas dan contra flow di kawasan wisata Puncak Cianjur.

“Terkait penerapan sejumlah rekayasa arus lalu lintas tersebut, sudah dikoordinasikan dengan Polres Bogor, Polresta Bogor, Polres Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota,” ucapnya.

“Apabila nanti terjadi kepadatan ketika diberlakukan sistem ganjil genap, kita telah menyediakan jalur alternatif, yaitu via Cianjur-Jonggol,” sambung Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya menerjukan 620 anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas dan menerapkan ganjil genap. “Kami tidak melakukan penyekatan tetapi rekayasa lalu lintas khususnya di jalur puncak pada malam tahun baru,” ungkapnya. (mg1/dik/hyt)

0 Komentar