KPU Cianjur Kembali Bentuk Kader DP3, Kali Ini di Desa Kanoman Cibeber

KPU Cianjur Kembali Bentuk Kader DP3, Kali Ini di Desa Kanoman Cibeber
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, kembali membentuk Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Sabtu (11/12/2021).

Ini keempat kalinya KPU Cianjur membentuk Kader DP3. Hadir Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Cianjur, Ridwan Abdullah, Kepala Desa Kanoman, Surdayat Purnawiraman, Kapolsek Cibeber, AKP. Mohamad Falahudin Danramil Cibeber, Kapt. Inf. Frederikus Teda, dan Camat Cibeber, Epi Rusmana.

Kepala Desa Kanoman, Sudaryat, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada KPU atas dibentuknya kader DP3 di wilayahnya.

Baca Juga:Gubernur Olly Berharap Honda DBL Kembali Lahirkan Atlet Berprestasi untuk SulutKonsisten Dorong Sektor Pariwisata, BRI Raih 3 Penghargaan di Ajang Co-Branding Award 2021

Dirinya menyadari akan rendahnya tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan terakhir maupun dalam pemilihan umum yang lalu di Desa Kanoman.

Menurutnya, salah satu penyebab rendahnya tingkat partisipasi di wilayahnya dikarenakan minimnya kesadaran masyarakat untuk ikut berperan dalam setiap program pemerintah termasuk dalam menggunakan hak pilih pada setiap Pemilu dan Pemilihan. Hal ini juga dirasakan ketika diselenggarakannya Pemilihan Kepala Desa di Desa Kanoman,

Sudaryat berpesan serta mengajak para kader untuk bekerjasama dalam membangun kesadaran masyarakat mendukung setiap program pemerintah khususnya dalam meningkatkan partisipasi dalam Pemilu dan Pemilihan.

Senada dengan Surdayat, Camat Cibeber, Epi Rusmana, berharap, para kader dapat bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat mendukung serta berperan aktif menyukseskan seluruh program pemerintah daerah pusat.

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas KPU Cianjur, Rustiman selaku leading sektor program DP3 di Kabupaten Cianjur, mengungkapkan, pihaknya menggandeng beberapa pihak yang berasal dari Pemerintah dan NGO kepemiluan untuk menjadi narasumber dalam menyampaikan materi pembekalan.

Diantaranya berasal dari Bakesbangpol Cianjur, JPPR Cianjur, Bagian Humas Pemerintahan Daerah Kabupaten Cianjur, Deep Cianjur, dan Bawaslu Kabupaten Cianjur.

Selain menjadi narasumber, perwakilan dari NGO kepemiluan juga menjadi Fasilitator dalam kegiatan tersebut.(rls/hyt)

0 Komentar