Saung Ilmu Gemilang Saylendra Nagrak, Kuatkan Pendidikan Anak-anak Sekolah

Saung Ilmu Gemilang Saylendra Nagrak, Kuatkan Pendidikan Anak-anak Sekolah
Anak-anak dari berbagai sekolah di Desa Nagrak, ecamatan Cianjur mendapatkan pendidikan tambahan melalui Saung Ilmu Gemilang Saylendra, Sabtu (4/12).(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemuda Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur,aktif memberikan penguatan pendidikan kepada anak-anak dari berbagai sekolah melalui Saung Ilmu Gemilang Saylendra, Sabtu (4/12).

Wakil Ketua Saung Ilmu Gemilang Saylendra, Muhammad Afsal Fauzan S mengatakan, saung ilmu ini merupakan bentuk keresahan yang dirasakan sejumlah pemuda di Desa Nagrak tentang pendidikan yang semakin terpuruk akibat Covid-19.

“Maka dari itu, kami didorong oleh Yayasan Al-Azhar langsung mensosialisasikan kepada anak-anak sekolah agar mau belajar di sini,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (4/12).

Baca Juga:Pemkab Cianjur Bantu Penyandang DisabilitasPemkab Cianjur Bakal Siapkan Alat Berat di Titik Rawan Bencana

Dia melanjutkan, arti dari Gemilang Saylendra adalah pemuda yang punya masa depan cerah atau gemilang. Mereka yang punya mimpi besar di masa depan.

“Ada empat fokus utama yang digencarkan di bangunan yang diresmikan 24 November lalu ini, yakni pendidikan, keagamaan, kesehatan, dan kewirausahaan,” kata dia.

Pihaknya ingin anak-anak sekolah yang ada di Desa Nagrak bisa mendapatkan penguatan pendidikan gratis. Pengajarnya pun ialah pengurus Saung Ilmu Gemilang Saylendra yang notabene merupakan praktisi dan mahasiswa dari berbagai bidang.

“Kami ingin ilmu-ilmu yang ada dalam diri kami bermanfaat untuk memajukan generasi muda yang ada di desa ini, mungkin ke depannya bisa masuk tingkat kabupaten dan nasional,” jelas dia. (dik/sri)

0 Komentar