Pemkab Cianjur Bantu Penyandang Disabilitas

Pemkab Cianjur Bantu Penyandang Disabilitas
Bupati Cianjur Herman Suherman secara simbolis menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas di Taman Pancaniti, Pendopo Bupati Cianjur belum lama ini. (istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Taman Pancaniti belum lama ini. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 mengambil tema “Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca COVID-19”.

Herman mengatakan, semua pihak harus ikut terlibat dalam upaya memberdayakan penyandang disabilitas sekaligus meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas.

Baca Juga:Pemkab Cianjur Bakal Siapkan Alat Berat di Titik Rawan BencanaErupsi Gunung Semeru, Korban Meninggal Dunia Jadi 14 Orang, Lumajang Tanggap Darurat Bencana

“Sebab penyandang disabilitas setara dengan masyarakat lain tanpa harus dibeda-bedakan,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut Herman mengatakan, sebagai upaya mendorong kesejahteraan penyandang disabilitas Pemkab Cianjur melalui Dinas Sosial memberikan bantuan modal untuk usaha.

“Seperti peralatan berupa bantuan mesin jahit dan peralatan lainnya untuk mengembangkan usahanya dengan harapan penyandang disabilitas dapat mandiri,” ungkapnya.

Herman berharap dengan adanya bantuan tersebut, menjadikan penyandang disabilitas mampu bersaing dengan masyarakat lainnya.

“Saya berharap dengan bantuan yang diberikan akan bermanfaat, penyandang disabilitas dapat mandiri untuk membangun kepercayaan dirinya dan mampu bersaing dengan masyarakat pada umumnya,” tandasnya.(dik/hyt)

0 Komentar