Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat Diresmikan Hari Ini

Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat Diresmikan Hari Ini
Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat, Jalan Japati, Kawasan Gasibu, Kota Bandung.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dijadwalkan menghadiri langsung peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat, Jalan Japati, Kawasan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Dilansir dari Jabarekspres.com, hari ini, guna melancarkan peresmian Monumen Pahlawan Covid-19, Jalan Surapati menuju Jalan Layang Pasopati ditutup untuk sementara dan dialihkan ke Jalan Sentot Alibasyah menuju Gedung Sate Bandung. Begitupun lalu lintas Jalan Layang Pasopati menuju ke arah Cicaheum ditutup sementara.

Sejumlah petugas dari TNI AD, Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan melakukan pengamanan dan penutupan dengan ketat untuk menjaga keamana peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 itu.

Baca Juga:Pemerintah Pastikan Ketersediaan Kedelai Cukup Saat NataruSWI ke Masyarakat: Waspadai Penawaran Investasi Aset Kripto

Berbagai kepala daerah hadir dalam acara peresmian Monumen Covid-19 tersebut, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Wali Kota Bandung pun turut hadir dalam peresmian tersebut.

Setelah melakukan Peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat, rencananya Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menghadiri pembukaan Secara Resmi Muktamar / Musyawarah Nasional Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengajukan permohonan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin untuk meresmikan monumen sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang Covid-19.

“Besok (hari ini) 4 Desember 2021 kita akan meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat,” ujar Emil.

Pihaknya menjelaskan bahwa pembangunan Monumen Pahlawan Covid-19 dikhususkan untuk menghargai pahlawan pandemi Covid-19.

“Sebagai simbol semangat bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghargai pahlawan-pahlawannya. Salah satunya adalah pahlawan saat pandemi Covid-19,” katanya.

“Ada yang bertanya kenapa pada saat COVID-19 mengerjakan ini, saya sampaikan bangunan ini sudah selesai dianggarkan sebelum pandemi Covid-19 datang di 2020,” katanya melanjutkan.

Baca Juga:Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Singapura, Jelang Laga Kontra Kamboja Piala AFF Suzuki 2020Rekonstruksi Kasus Penyiraman Air Keras Dilakukan Tertutup, Kapolres Cianjur: Ada 42 Adegan

Salah satu warga, Indah (26) mengaku tidak mengetahui dengan adanya penutupan jalan tersebut. Kata dia, saat ini terpaksa harus memutar arah ke Gedung Sate Bandung.

“Penutupan ini kami tidak tahu. Saya harus memutar arah we ke arah,” katanya.(JE/hyt)

0 Komentar