Anggaran Perbaikan Jembatan Cibuni Rp500 Juta

Anggaran Perbaikan Jembatan Cibuni Rp500 Juta
Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Neglasari, Kecamatan Kadupandak dengan Desa Sukamahi, Kecamatan Cijati putus akibat meluapnya air Sungai Cibuni. (istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, mengungkapkan, anggaran penanganan Jembatan Cibuni penghubung Kecamatan Kadupandak dan Cijati yang rusak senilai Rp500 juta.

Eri mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur untuk melaksanakan perbaikan.

“Bawahnya sudah keropos, tadi pagi (kemarin,red) kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Cianjur, anggaran masih dipersiapkan sekitar Rp500 juta untuk penanganannya,” katanya kepada wartawan di Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (2/12).

Baca Juga:Imigrasi Cianjur Perketat Pengawasan WNAAkhirnya, Insentif Nakes di Cianjur Cair

Menurutnya, langkah penanganan tersebut dilakukan untuk tanggap darurat sesuai dengan ketentuan yang ada. Eri menegaskan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan ambruk Jembatan Cibuni.

Lebih lanjut Eri menjelaskan, khusus penanganan bencana alam dibagi menjadi tiga yakni pencegahan, tanggap darurat, dan pascabencana.

“Untuk alokasi anggaran ada di BPBD sesuai dengan peraturan yang berlaku bisa juga menggunakan anggaran BTT. Tentunya untuk pemulihan pascabencana perlu ada waktu dimana proses pencairan anggarannya harus menunggu,” tandasnya.(dik/hyt)

0 Komentar